Yakinkan Warga, 15 Januari Nelson-Herman Jadi Yang Pertama Divaksinasi

KABGOR – Guna meyakinkan warga akan keamanan vaksin Covid-19 dari pemerintah. Bupati Gorontalo Prof Dr Ir Nelson Pomalingo bersama wakilnya Herman Walangadi bakal menjadi orang pertama yang menerima vaksin.

pelaksanaan vaksinasi untuk Kabupaten Gorontalo akan dimulai Jumat 15 Januari 2021 mendatang. Hal ini dibahas melalui rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Diperluas tingkat Provinsi Gorontalo, yang dilaksanakan Senin (11/1/2021).

“Tanggal 15 nanti akan kita canangkan, dan Saya akan jadi orang pertama yang menerima Vaksin,” tegas Bupati usai menghadiri rapat virtual itu di Aula Upango Badan Keuangan.

Tak sendiri, Nelson akan divaksin bersama 15 orang pimpinan Forkopimda, serta perwakilan tokoh masyarakat, perwakilan dokter dan juga pimpinan OPD.

“Jadi kurang lebih 15 orang, kita yang pertama yang akan divaksin, termasuk wakil Bupati, Forkopimda dan tokoh masyarakat dari IDI sebagai contoh vaksin ini tidak bermasalah,” terangnya lagi.

Langlah ini untuk meyakinkan warga, bahwa vaksinasi Covid-19 tidak berbahaya dan tidak perlu ditakutkan. Karena itu diharapkan Nelson, pelaksanaan vaksinasi nanti mendapat dukungan penuh dari warga.

Saat ini Pemkab Gorontalo sendiri sudah melakukan sosialisasi ke masyarakat. Juga sudah mematangkan persiapan lainnya, seperti lokasi vaksinasi. Ada 27 lokasi yang disiapkan. Juga menyiapkan tenaga kesehatan yang akan melakukan vaksin.

“Tadinya kita siapkan 27, tapi sekarang sudah ada 98 orang tenaga kesehatan yang akan melakukan vaksin. Untuk vaksinnya ini masih ada di provinsi, sehari dua hari ke depan akan diserahkan ke Kabupaten Gorontalo,” terangnya.

Jatah vaksin yang didapatkan 2000 lebih, jadi kurang lebih 1000 orang dapat vaksin, karena setiap orang itu dua kali divaksin.

(BidangIKPKominfoKabgor)

Bagikan artikel:
Secured By miniOrange