LIMBOTO,- Hi. Fadli Hasan, ST, M.Si Wakil Bupati Gorontalo mengatakan, pada dasarnya usia muda adalah usia yang sangat tepat untuk dijadikan sebagai tahun berkreasi. Termasuk juga berkreasi di bidang wirausaha. Tentu sangat disayangkan ketika banyak sekali pemuda yang menganggur dan tidak jelas nasibnya setelah ia menyelesaikan studi di bangku pendidikan.

“Disaat itulah banyak pemuda yang bingung mau melakukan apa setelah dia menyelesaikan studinya. Inilah saat dimana kita dituntut harus bisa berkreasi dalam menciptakan peluang masa depan bagi diri kita sendiri.” Beber Wakil Bupati Fadli Hasan kepada peserta Pembekalan Kelompok Wira Usaha Baru (WUB) pagi tadi di Aula Kantor Camat Tilango, Rabu (19/04/2017), pada saat memberikan materi kepada 4 kelompok calon  wirausahawan sukses.

Wakil Bupati yang juga latar belakangnya seorang pengusaha di Daerah ini sedikit berbagi trik khusus untuk sukses dalam mengembangkan usaha. Ada 4 hal menurutnya yang harus diperhatikan yakni produksi, harga, lokasi, dan promosi.

“Di era ini kita harus memperhatikan empat hal pokok guna memajukan suatu usaha. Empat hal tersebut yakni Produksi, harga, lokasi, dan promosi.” Jelasnya.

Ia juga berpesan kepada para calon WUB,  yang mana untuk mencapai sukses butuh waktu yang panjang, maka dari itu kata Wakil Bupati usaha atau bisnis yang digeluti harus di tekuni agar apa yang diharapkan bisa terwujud.

“Meniti usaha harus sungguh-sungguh karena dengan sendirinya jika ini ditekuni maka menjadi seorang pengusaha sukses dikemudian hari akan terwujud. Oleh karena itu jika ini dilakukan dengan cara yang tepat pula, maka hasilnya akan kita nikmati dikemudian hari.” tutupnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *