Warga Kecamatan Tibawa dapat cadangan pangan

LIMBOTO – Pemerintah Kabupaten Gorontalo terus memberikan perhatian terhadap pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat. Langkah tersebut untuk menekan kesenjangan ekonomi dan kebutuhan hidup bagi rakyat kecil.

Baru-baru ini Dinas Ketahanan Pangan melepas 15 ton beras cadangan pangan bagi masyarakat di Kecamatan Tibawa. Sejumlah 1.500 warga pun tercatat dapat menikmati bantuan yang diserahkan langsung oleh Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo.

Untuk sejumlah 15 ton beras bagi 1.500 warga desa di kecamatan itu, Dinas Ketahanan Pangan mendistribusikan kepada masyarakat yang ada di 5 desa, masing-masing, desa Iloponu, desa Buhu, desa Olobua, dan desa Mootilango.

“Setiap penerima dapat 10 kilogram,” ungkap salah seorang warga Kecamatan Tibawa.

 

Bantu modal usaha kecil

Tidak saja beras, penyerahan bantuan bertepatan dengan bulan suci Ramadhan tahun ini Bupati Nelson Pomalingo juga memberikan sokongan modal kepada para pelaku wira usaha. Ia berharap sentuhan dari Pemerintah hendaknya dikelola dengan baik oleh para penerima bantuan.

“Berbagai program diluncurkan Pemerintah demi menekan angka kemiskinan. Nah, tinggal bagaimana upaya masyarakat untuk mampu meningkatkan kualitas hidup. Ini tentunya butuh kerja keras”, ujar Nelson.

Dalam masa kepemimpinan Bupati Nelson hingga mini masyarakat Kabupaten Gorontalo telah banyak meneriman program pemberdayaan untuk pengentasan kemiskinan. Sebut saja, bantuan ternak sapi dan kambing, ternak unggas, permodalan bagi pelaku UKM dan bahkan bantuan pendidikan.

“Program ini semua untuk masyarakat. Tahun ini pun bakal dibangun lagi 2.200 unit perumahan rakyat”, ujar Bupati Nelson menekankan bantuan itu harus secara nyata memberi efek dalam rangka meningkatkan kualitas hidup.

Bagi artikel