Warga Kabupaten Gorontalo terdampak Corona dapat bantuan sosial

Bupati Gorontalo menyerahkan secara simbolis bantuan kepada warga masyarakat terdampak pandemi Corona.

LIMBOTO – Pemerintah Kabupaten Gorontalo mulai mengucurkan bantuan sosial kepada warga masyarakat yang terefek virus corona.

Bantuan itu disalurkan oleh Dinas Sosial Kabupaten Gorontalo kepada para penarik bentor, ojek, dan PKL.

“Kami menyerahkan bantuan untuk masyarakat yang terpapar covid-19, khususnya savety net, ke abang bentor, ojek, pedagang kantin yang ditutup, PKL, termasuk wartawan,” ucap Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo usai menyerahkan secara simbolis bantuan sosial kepada masyarakat, Jumat (17/4/2020) di Limboto.

Pemkab Gorontalo menargetkan akan menyentuh dengan bantuan kepada 15.000 warga yang benar-benar terdampak ekonominya karena pandemi Covid-19. Karenanya Bupati Nelson meminta Dinas Sosial Kabupaten Gorontalo agar mendata masyarakat dengan benar sehingga tidak akan ada masyarakat terdampak yang terlewatkan.

“Untuk itu saya ingin ingatkan dan meminta Dinas Sosial pendampingan. Pertama, administrasinya harus baik datanya, barangnya harus jelas, orangnya kita percayakan kepada desa dan kelurahan sehingga Camat mendampingi,” tegas Bupati.

Ada pun bantuan yang disalurkan tersebut, kata Bupati Nelson, bersumber dari APBD Kabupaten, APBD Provinsi serta Dana Desa/Kelurahan.

Penyerahan bantuan sosial ditergetkan sebelum bulan suci Ramadhan. Hingga Jumat, Dinas Sosial telah menguncurkan bantuan kepada 1.200 penerima. #

 

Bagikan artikel: