Wamen PDTT RI Resmikan Embung Desa Hutadaa

LIMBOTO – Wakil Mentri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Trasmigrasi (PDTT) RI Budi Arie Setiadi didampinggi Bupati Gorontalo Prof Nelson Pomalingo meresmikan Embung Desa Hutadaa, Kecamatan Talaga Jaya, Kabupaten Gorontalo, Sabtu, (12/9/20).

Dalam sambutanya Wamen Budi optimis Kabupaten Gorontalo kedepan akan menjadi inspirasi buat daerah-daerah lain di Indonesia,
tentang kreatifitas dan inofasi untuk memajukan daerah. Dilihat secara langsung pembangunan embung yang dipadukan menjadi eko wisata dan perikanan.

”Jadi desa-desa yang punya potensi wisata, perikanan, eko wisata dan agro wisata harus ditumbuh kembangkan kami pemerintah pusat juga berusaha untuk membantu”, ungkap Budi.

Lebih lanjut Budi mengatakan, pihaknya siap membatu pemerintah daerah untuk memajukan desa-desa yang ada di kabupaten Gorontalo jika memiliki potensi yang perlu dikembangkan.

“Kita berharap potensi yang ada di desa-desa bisa dikembangkan dan kita majukan bersama-sama, dengan semangat bersama dan gotong royong kita semua,” ujarnya.

Dihadapan Wamen RI Bupati Nelson Pomalingo melaporkan Kabupaten Gorontalo memiliki 205 Desa/Keluruhan, sebelumnya ada 57 desa tertinggal. Namun saat ini sudah tidak ada bahkan Desa sudah maju dan mandiri.

”Maju dan berkembangnya Desa adanya bantuan dari Pemerintah Pusat lewat Anggaran Dana Desa setiap tahun terjadi peningkatan belum lagi anggaran Pemerintah Daerah”, ucapnya .

Dalam mengambangan desa bisa maju dan mandiri ada dua hal telah kami lakukan yakni pemberdayaan masyarakat serta pembagunan.

Di era pandemi covid-19 pihanknya juga melakukan pemberdayaan pada bidang kesehatan, penanggulagan kemiskinan, peningkatan kapasitas termasuk Bumdes.

Selain itu infakstruktur jalan, sarana olahraga dan lainnya yang dibutuhkan masyarakat. Bahkan daerah ini memiliki potensi perikanan, wisata maupun holtikultura salah satunya embung desa hutadaa akan di resmikan”, tutup Nelson.

Artikel ini sebagaimana ditayangkan oleh: www.habarilolipu.com dengan judul Wamen PDTT RI Resmikan Embung Desa Hutadaa

Bagikan artikel: