Wakil Bupati Gorontalo Herman Walangadi Buka Workshop Penyusunan LPPD

KABGOR -Wakil Bupati Gorontalo Herman Walangadi hadir sekaligus membuka rangkaian Workshop Penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah ( LPPD ) dan Sosialisasi Permendagri Nomor 18 Tahun 2020 tentang Peraturan Pelaksanaan PP Nomor 13 Tahun 2019 tentang Laporan dan Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Senin (8/2/2021) di Swiss Bell hotel Manado.

Foto : (DiskominfoKabgor)

Wabup dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada para narasumber yang hadir. Baik itu yang hadir secara langsung maupun secara virtual.

“Memang sejak awal kita berharap para narasumber bisa hadir langsung, tetapi karena kondisi dan lain hal. Hanya bisa hadir secara virtual. Semoga hal ini tidak mengurangi esensi workshop kali ini,” ujar Herman.

Lebih lanjut Herman berharap kegiatan itu dapat memberikan manfaat pada kemajuan penyusunan LPPD Kabupaten Gorontalo.

“Alhamdulillah kita dari tahun ke tahun penyusunan LPPD kita terus meningkat. Terakhir tahun 2017 kita meningkat peringkat 15 nasional, dengan nilai 2546 dengan predikat sangat tinggi,” ungkap Dia.

Demikian pula pada tahun 2018 terus meningkat menjadi 3349. Kebijakan kementerian dalam negeri karena tidak merangking masing-masing kabupaten hasil LPPD 2018. Untuk LPPD 2019 akan diketahui April mendatang, pada hari otonomi daerah yang tahun lalu tak bisa dilaksanakan karena pandemi.

“Untuk capaian yang baik Itu tidak mudah, butuh proses dan perjuangan. Akan tetapi yang paling penting adalah semangat dan komitmen semua pimpinan dan jajarannya. Untuk melajukan perubahan yang lebih baik lagi,” tutur Herman.

Dirinya menambahkan sasaran utama jajaran akan bertanggung jawab atas penyusunan LPPD dapat semakin tampil menyusun LPPD yang berkualitas, yang nantinya terintegrasi dengan kinerja yang akurat dan akuntabel.

“Kesempatan ini saya berharap dan memberikan penekanan pada seluruh pimpinan SKPD untuk memberikan perhatian yang serius pada penyusunan LPPD ini,” pungkas Dia.

(BidangIKPKominfoKabgor)

Bagikan artikel:
Secured By miniOrange