Wabup Tinjau Lokasi Pabrik Pengalengan Ikan di Bilato

KABGOR -Wakil Bupati Gorontalo Herman Walangadi Rabu (13/1/2021) turun mengecek lokasi yang digadang-gadang jadi lokasi rencana pembangunan Pabrik Pengalengan Ikan di Kecamatan Bilato,Kecamatan Bilihu dan Kecamatan Batudaa pantai.

Untuk lokasi ini Herman menjelaskan, Pemkab menawarkan lokasi lahan Hak Guna Usaha (HGU) yang masih aktif. Alasannya, lahan milik Pemkab yang tersedia saat ini luasnya terbatas.

“Mereka (pengelola HGU Bilato) ok-ok saja jika nanti dijadikan tempat pabrik pengalengan ikan. Kita memang punya tanah Pemda itu areanya kecil sementara kita butuh 3 hektar untuk pengalengan ikan, dan kita sudah lihat tadi, besok akan dibahas lagi dengan RTRW kita bahas masukan untuk pembangunan,” jelas Herman.

“Insya Allah pengalengan ikan itu jadi di sana dan pak bupati juga akan membangun pelabuhan besar yang ada di Taulaa, ini akan jadi kesatuan. Mempermuda mobilitas pasar untuk industri kita,” lanjut Dia.

Selain mengunjungi lokasi bakal pabrik, Herman juga melihat bakal lokasi rumah sakit swasta di Kecamatan Limboto Barat.

“Saya sudah ketemu yang punya tanah beberapa orang dan mereka sudah siap untuk menjual,” jelas herman

Dirinya menegaskan Pemkab terus memberikan dukungan pada para investor yang mau menanamkan modalnya di Kabupaten Gorontalo, terutama sebagai daerah terluas dengan jumlah penduduk terbesar, Kabgor masih sangat membutuhkan fasilitas kesehatan yang lebih banyak lagi.

“Karena itu kita minta bantu Perkim, agar jelas apakah lahan itu bisa untuk pembangunan Rumah Sakit yang ada di Isimu ini. Intinya Pemkab siap mengawal pembangunan ini, hingga dampaknya bisa dirasakan masyarakat,” tambah Dia. (BidangIKPKominfoKabgor).

Bagikan artikel:
Secured By miniOrange