Pemerintah Kabupaten Gorontalo

Wabup Sidak Pengelolaan Air Limba PT Royal Coconut///

KABGOR – Wakil Bupati Gorontalo Melakukan Kunjungan ke Pabrik PT. Royal Coconut Kecamatan Limboto Barat. Kamis, (7/01/2020).Kunjungan tersebut dalam rangka monitoring dan evaluasi penerapan protokol kesehatan.

Disela – sela kunjungan Wakil Bupati Gorontalo Herman Walangadi menyampaikan, bahwa Pemerintah Daerah mengimbau kepada PT. Royal Coconut dalam melakukan aktivitas kerja tetap menjalankan protokol kesehatan covid-19.

“Tadi saya minta mereka membenahi limbah yang saat ini merasakan warga khusus Kecamatan Limboto Barat, apabila pada akhir Januari tidak ada pihaknya akan turun langsung akan segera mencabut izin usaha tersebut,” tegas Herman.

Wabub Gorontalo Saat Melalukan Peninjauan Bersama OPD terkait
Foto : (Bidang IKP/Kominfo Kabgor)

Bahkan dirinya menegaskan agar mereka segera Membenahinya dan akan dipantau terus apa lagi sudah memasuki musim hujan baunya lebih menyebar.

Termasuk dari sekian karyawan PT. Royal Coconut masih ada yang belum memiliki kartu ketenagakerjaan dan BPJS ketenagakerjaan termasuk berbagai alat pelindung diri untuk melakukan aktivitas kerja.

Sementara itu Rahmat Tambun jabatan General Manager PT. Royal Coconut menyampaikan kunjungan pemerintah daerah dalam hal ini Wakil Bupati Gorontalo sangat berterima kasih.

Ada beberapa hal yang harus dibenahi dan kami sudah melihat merespons baik apa yang diperintahkan oleh pemerintah daerah. Dari bulan Desember Sebelumnya kami sudah melakukannya memang belum 100% selesai ini masih dalam tahap pembenahan terutama di masalah limbah

“Memang ada beberapa pembenahan yang selama ini akan dibenahi dan itu tidak sesuai dengan apa yang disampaikan oleh pemerintah daerah”, ungkapnya

Terkait BPJS ketenagakerjaan pihaknya sudah daftarkan setiap para karyawan baru. Dirinya menegaskan dengan targetnya pemerintah untuk memberikan waktu kami dalam waktu 1 bulan ini kami akan maksimalkan dengan apa yang menjadi perintah dari pemerintahan tersebut”, tutup Rahmat. (Bidang IKP Kominfo Kabgor)

Bagikan artikel:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Secured By miniOrange