Wabup Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Perdana di Klinik Polda 

KABGOR – Untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 berjalan lancar, Jumat (22/1/2021) Wakil Bupati Gorontalo Herman Walangadi kembali turun memantau jalannya vaksinasi. Yang dituju kali ini yakni Klinik kesehatan Polda Gorontalo.

“Kunjungan hari ini saya ke Polda Gorontalo silaturahmi sekaligus memantau pelaksanaan vaksinasi, kebetulan pertama kali Vaksinasinya dan kebetulan ini berada di (wilayah) Kabupaten Gorontalo,” ungkap Herman Walangadi.

Wakil Bupati Gorontalo Saat Melakukan Pemantauan Di Polda Gorontalo

“Saya lihat di sini berjalan lancar, bagus dan sekitar 21 orang yang di Vaksin, yang lainnya akan menyusul,” jelas Dia lagi.

Kepolisian lanjut Herman, masuk sebagai prioritas vaksin karena merupakan pelayan masyarakat.
“Kita menunggu jadwal dari pusat (berada anggota yang di vaksin per hari), kuota di sini sementara 21 orang untuk anggota Nakes dulu,” terang Wabup.

Sementara dr, Wasis Murjito Kabit Dokter Polda menjelaskan pelaksanaan vaksinasi di Polda saat ini fokua pada tenaga kesehatan. Nanti pada prioritas kedua untuk tenaga-tenaga yang notabenenya bersinggungan dengan masyarakat, baik itu TNI-Polri.

“Kita utamakan mereka (Nakes) yang bersinggungan dengan masyarakat, supaya nanti saat memberikan pelayanan kesehatan pada masyarakat tidak berisiko, dan ada kepastian dia punya daya kebal, sehingga bisa melayani masyarakat secara maksimal tanpa ketakutan lagi risiko terpapar Covid-19,” jelas Kombes dr, Wasis Murjito Kabit

Dirinya mengajak masyarakat untuk tidak takut di vaksin. Pasalnya vaksin ini sifatnya masif, dan sangat bermanfaat untuk menambah kekebalan tubuh dalam rangka eradikasi pandemi Covid-19.

“Jadi tidak usah takut, tidak usah ragu dan kita untuk seluruh tenaga kesehatan baik TNI dan Polri siap membantu menyukseskan pelayanan vaksinasi terhadap Covid-19,” pungkas Dia. (BidangIKPKominfoKabgor)

Bagikan artikel:
Secured By miniOrange