Wabup Herman Perkenalkan aplikasi E – Monev Terbaru

KABGOR – Wakil Bupati Herman Walangadi Membuka Kegiatan Pendampingan Pengimputan Elektronik Monitoring Evaluasi dan Sistem Data Pembangunan (SIDALANG) Tahun 2021.

Selasa (09/02/2021) Swiss-belhotel Maleosan Manado.

Pengamatan Tanda Peserta oleh Wakil Bupati Gorontalo Foto : (DiskominfoKabgor)

Berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 39 Tahun 2006 Tentang Tata Cara Pengendalian dan Evaluasi Perencanaan Pembangunan mengamanatkan kepada Pimpinan Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) sesuai kewenangan masing – masing.

Dalam rangka meningkatkan Efisiensi dan Efektivitas alokasi sumber daya pembanguan serta Akuntabiltas dan Transparansi perlu di lakukan upaya pengendalian dan evaluasi.

“Melalui pemantauan dan evaluasi perencanaan pembangunan ini mengantisipasi permasalahan yang akan timbul, jadi kita akan mengambil tindakan untuk melakukan pencegahan dini”. Ungkap Herman

Maka dari itu dalam suatu pelaksanaan program kegiatan perlu memperhatikan sisi perencanaan serta evaluasi sebagai penentu tercapainya sasaran suatu kegiatan.

Herman juga menambahkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo dalam meningkatkan pemantauan dan pelaporan pada tahun ini telah menggunakan aplikasi E – Monev SIDALANG (Monitoring Evaluasi Sistem Laporan Pembangunan).

“Ini merupakan pengembangan dari aplikasi sebelumnya Sistem E – Monev SIDALANG yang merupakan alat untuk mengevaluasi secara sistematis dan terstruktur mengenai progres kegiatan pembangunan secara online”. Tutupnya.

(BidangIKPKominfoKabgor)

Bagikan artikel:
Secured By miniOrange