Wabup Hendra serahkan modal kerja dari Dana Desa dan Bumdes Gemilang kepada 146 Pelaku Ekonomi di Desa Molowahu

Penyerahan bantuan permodalan kepada para pelaku UMKM di desa Molowahu Kecamatan Tibawa oleh Wakil Bupati Gorontalo, Hendra Hemeto.

LIMBOTO – Wakil Bupati Gorontalo Hendra Hemeto menyerahkan bantuan permodalan kepada para pelaku ekonomi se kecamatan Tibawa. Tercatat, ada 146 orang penerima bantuan modal, masing-masing, para pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah), Petani kebun/sawah, dan Usaha Ekonomi Produktif. Sokongan permodalan itu bersumber dari Dana Desa dan BUMDes GEMILANG Molowahu Kecamatan Tibawa.

Hendra menjelaskan, para pelaku ekonomi harus mendapat perhatian karena menjadi penopang perekonomian. Belum lagi saat ini pertumbuhan ekonomi daerah sangat dipengaruhi oleh situasi pandemi Covid-19. Maka Pemerintah, kata dia, hadir untuk memfasilitasi pelaku UMKM dan berupaya menggairahkan kembali sektor-sektor usaha masyarakat sekaligus mengurangi angka pengangguran.

“Tujuannya dalam  rangka menekan angka pengangguaran, sehingga bisa mengurangi kemiskinan dan menekan ketimpangan ekonomi”, ucap Wakil Bupati Hendra Hemeto, Rabu (8/12/2021).

Pada kesempatan tersebut ia tampak memberikan apresiasi terhadap program Pemerintah Desa Molowahu yang telah memberikan perhatian terhadap penguatan sektor ekonomi dan UMKM.

Bagikan artikel:

Berita lainnya...

Kategori Pemberdayaan

FACEBOOK PAGE