Wabup Hendra: Jadikan Pancasila Sebagai Dasar Kehidupan Kita

LIMBOTO – Tepat pada hari ini, 1 juni 2021, Indonesia memperingati Hari Lahir Pancasila. Pada moment tersebut, Wakil Bupati Gorontalo, Hendra S. Hemeto, mengajak kepada seluruh masyarakat agar menjadikan Pancasila sebagai dasar dalam kehidupan.

Hal tersebut ia sampaikan usai mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila secara virtual berdasa Presiden Indonesia, Jokowi Dodo. Upacara secara virtual tersebut berlangsung di Aula Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Gorontalo.

Mengangkat tema “Pancasila Dalam Tindakan Bersatu Untuk Indonesia Tangguh”, Wabup Hendra berharap, peringatan Hari Lahir Pancasila ini tidak hanya sekedar momen, tetapi harus ada implementasi didalamnya, yang bermuara pada kecintaan kepada negara.

“Jadi memang pelaksanaan upacara Hari Lahir Pancasila ini dilakukan secara virtual, karena memang negara masih dalam masa pandemi covid-19. Temanya kali ini “Pancasila Dalam Tindakan Bersatu Untuk Indonesia Tangguh”. Momentum hari lahir pancasila ini kita jadikan sebagai dasar dalam kehidupan kita” ungkapnya usai upacara. Selasa (01/06/2021).

“Pancasila ini menjadi “perekat” kita masyarakat dalam menjalankan setiap kewajiban kita sebagai warga negara” sambungnya.

Selain itu, kata Hendra, jika Pancasila sudah tertanam dalam diri dan berhasil diwujudkan dalam kehidupan sehari-hari, maka kekacauan disuatu daerah dapat dihindari.

“Jika Pancasila ini sudah tertanam didalam diri setiap orang, maka tidak akan ada yang namanya kekacauan ataupun perselisihan antar sesama manusia. Seperti sekarang kita di Gorontalo, kita bersyukur kekacauan di daerah ini sedikit” terangnya.

Pada momen ini juga dirinya berharap, sumber daya manusia (SDM) yang ada di Kabupaten Gorontalo dapat terus berkembang agar nantinya dapat memberikan manfaat untuk daerah dan negara di masa depan nanti.

“Pada momentum Hari Lahir Pancasila ini saya berharap SDN yang ada disetiap daerah, utamanya di Kabupaten Gorontalo, untuk dapat terus belajar dan mengembangkan diri masing-masing, agar kita tidak kalah bersaing dengan negara lain” tutupnya. (rif/jn)

Bagikan artikel:
Secured By miniOrange