Wabup Hendra: Jadikan Pancasila Sebagai Dasar Kehidupan Bernegara

LIMBOTO – Upacara peringatan hari lahir Pancasila tahun 2021 secara Nasional dipimpin Presiden RI Joko Widodo berlangsung pagi secara virtual. Peserta upacara mengikuti dari tempat masing- masing. Tak ketinggalan Wakil Bupati Gorontalo Hendra S. Hemeto yang turut serta dalam upacar daring tersebut di rumah jabatan Bupati Gorontalo, Selasa (1/6/2021).

Menyelami peringatan hari lahir Pancasila tahun ini, Wabup Hendra mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Gorontalo untuk menjadikan Pancasila sebagai dasar dalam kehidupan bernegara.

“Peringatan Hari Lahir Pancasila ini tidak hanya sekedar momen, tetapi harus ada implementasi didalamnya, yang bermuara pada kecintaan kepada negara”, ungkap Hendra.

Hendra menegaskan pelaksanaan upacara Hari Lahir Pancasila secara Nasional dilakukan secara virtual, karena memang negara masih dalam masa pandemi Covid-19.

“Pancasila ini menjadi perekat kita masyarakat dalam menjalankan setiap kewajiban kita sebagai warga negara” imbuhnya.

Karenanya, tambah Hendra, nilai-nilai Pancasila sejak dahulu telah tertanam dalam diri bangsa yang diwujudkan dalam kehidupan sehari-hari, antaranya dalam menjaga kesatuan dan persatuan.

“Jika Pancasila ini sudah tertanam didalam diri setiap kita maka tidak akan ada yang namanya kekacauan atau pun perselisihan antar sesama kelompok. Contohya kita di Gorontalo, kita bersyukur daerah ini terbilang sangat aman karena warganya senantiasa menanamkan nilai-nilai luhur Pancasila,” tukas Hendra. (rif/jn)

Bagikan artikel:
Secured By miniOrange