Pemerintah Kabupaten Gorontalo

Wabup Hendra: Dengan Mempercepat Vaksin, November Bisa Capai 80%

LIMBOTO – Wakil Bupati Gorontalo, Hendra S. Hemeto optimis pada bulan November nanti capaian vaksin di Kabupaten Gorontalo bisa mencapai 80%. Menurut dia, gencarnya pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang dilakukan Pemerintah Daerah dan derasnya dukungan penuh dari berbagai pihak, akan mendorong pemenuhan vaksinasi kepada masyarakat.

“Untuk memaksimalkan waktu yang tak lebih dari dua bulan lagi itu, Pemerintah Kabupaten Gorontalo mempercepat vaksinasi covid-19 bagi warga”, ungkap Hendra pada pelaksanaan vaksin Covid-19 di lapangan Desa Dulamayo, Kecamatan Bongomeme, Selasa (07/09/2021).

Terlihat, warga di Kecamatan Bongomeme dan Dungalio mendapatkan dilayani empat Puskesmas, masing-masing, Satgas Covid-19 dari Puskesmas Bongomeme, Dungalio, Tibawa dan Batudaa.

Tercatat, lebih dari 1200 warga dari berbagai dusun turut mensuksekan agenda tersebut.

Dari hasil pantauan di lapangan, semangat masyarakat untuk mengikuti vaksin bukan hanya datang dari warga di pusat kecamatan saja. Terlihat, beberapa warga dari wilayah pelosok datang secara suka rela dengan menumpangi mobil-mobil bak terbuka.

Melihat antusias dan semangat tersebut, Wabup Hendra nampak memberikan apresiasinya. Ia pun menyampaikan rasa optimisme bahwa pelaksanaan vaksin di Kabupaten Gorontalo akan sukses.

“Kami punya target pada ulang tahun Kabupaten Gorontalo nanti, kurang lebih 80 persen sudah tervaksin, agar aktivitas masyarakat bisa normal kembali,” ujar Hendra Hemeto.

Dihadapan warga di dua kecamatan tersebut, Hendra berjanji akan turun langsung bersama masyarakat memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

(rif/jn)

Bagikan artikel:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Secured By miniOrange