Wabub Hendra Berharap pelatihan Ini Lahirkan Tenaga Kerja Berkompeten

KABGOR – Wakil Bupati Gorontalo HENDRA S.HEMETO membuka pelatihan Berbasis Kompetensi yang di laksanakan oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi bekerjasama dengan BLK, kegiatan ini di tandai dengan penyematan Tanda Peserta.

Pelatihan Berbasis Kompetensi dengan Jurusan ( Operator Asistant, Servis Sepeda, Motor Injeksi, Menjahit Pakaian menggunakan Mesin dan tata Rias Kecantikan ) di harapkan bisa menekan angka pengangguran di Indonesia, Pemerintah tengah mengupayakan berbagai hal, salah satunya adalah menggelorakan Fungsi balai Latihan Kerja ( BLK ).menyadari kondisi itu, Pemerintah berupaya mengasah Kompetensi Tenaga Kerja agar sesuai Kebutuhan Industri, kata Hendra.

Lanjut, Wabup Hendra mengatakan tujuan dari pelaksanaan pelatihan ini adalah, umtuk memberikan perhatian pengetahuan dan keterampilan kepada Generasi Muda Khususnya yang belum memiliki keterampilan kepada Generasi Muda Khususnya yang belum memiliki keterampilan dimana persaingan Tenaga Kerja Baik untuk mengisi Pasar kerja dalam Negeri maupun luar Negeri semakin ketat.

Balai Latihan Kerja (BLK) merupakan salah satu Instrument pembangunan Sumber Daya Manusia yang di harapkan dapat mentransfer Pengetahuan, Keterampilan, dan Etos Kerha yanh Produktif sehingga nantiy mampu melahirkan Sumber Daya Manusia yang Berkualitas, Kompeten dan memenuhi Permintaan Pasar.

Harapannya, selama pelatihan ini diharapkan dapat melahirkan Tenaga Tenaga Kerja terampil dan Kompeten tang siap Bersaing di Dunia Kerja, sehingga dapat menekan Angka Pengangguran. (*)

Bagikan artikel:

Berita lainnya...

Kategori Pemberdayaan

FACEBOOK PAGE