Unggul dalam sistem, Taman Cendekia Tarik Perhatian PKBM dari Parimo

LIMBOTO – Unggul menyelenggarakan sistem pendidikan, Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Taman Cendekia nampaknya menarik perhatian PKBM se Kabupaten Parigi Moutong (Parimo). Pasalnya, lembaga pendidikan yang dipimpin Fory Naway ini memberikan pendalaman pendidikan keluarga selain life skill yang menjadi ciri khas PKBM.

Kunjungan Tim studi banding PKBM Parimo, Selasa (23/11/2021), diterima langsung Bupati Gorontalo, di PKBM Taman Cendekia Kabupaten Gorontalo.

Ia berharap agenda studi banding PKBM tersebut akan berlanjut menjadi bentuk kerja sama bagi kedua daerah dibidang pendidikan.

“Insya Allah kerja sama kedua daerah ini akan terus berkelanjutan. Tidak hanya di sektor pendidkan namun sektor pertanian, peternakan dan lainnya, untuk membagun daerah kedepan lebih baik lagi,” ucap Nelson.

Dipihak lain, Pemerintah Kabupaten Gorontalo sejak awal terus mendorong pendidikan non formal untuk meningkatkan angka indeks partisipasi masyarakat (IPM).

“Dalam rangka peningkatan IPM pendidikan non formal menjadi utama,” kata Bupati Nelson.

Karenanya, untuk pendidikan keterampilan bagi masyarakat, selain ijazah, PKBM Taman Cendekia Kabupaten Gorontalo mengutamakan capaian kepada peserta didik yang meliputi Life Skill, dan pendidikan keluarga, yang keduanya diselaraskan dengan kearifan lokal.

“Untuk meningkatkan life¬†skill salah satunya di sektor pertanian, karena Provinsi Gorontalo dikenal dengan wilayah pertanian. sambil juga melalui madrasah PKBM Taman Cendekia Kabupaten Gorontalo dalam mendorong sektor peternakan dan perikanan,” jelas Bupati Nelson.

Bagikan artikel: