Pemerintah Kabupaten Gorontalo

UMKM dimasa pandemi. Hadija: Jangan tenggelam!

LIMBOTO – Pada kegiatan kurasi produk-produk UMKM Kabupaten Gorontalo, yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Kabupaten Gorontalo, Kamis (9/9/2021), di ruang Mandani Lt. II Kantor Bupati Gorontalo, Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo, Ir. Hadija U. Tayeb, MM, menyampaikan harapan Bupati Nelson Pomalingo agar UMKM tidak tenggelam dimasa pandemi Covid-19.

Karenanya ia mengatakan, produk-produk dari UMKM harus dibina, dibimbing, supaya kualitas produk bisa meyakinkan konsumen, baik dari sisi kemasan maupun isi produknya sehingga bisa dipasarkan di jaringan mini market seperti Alfamart.

“Pak Bupati berharap apalagi pandemi seperti ini, usaha usaha UMKM itu bisa maju dan berkembang,” kata Hadija.

Untuk membina UMKM saat ini, ia berharap, Dinas Koperasi UMKM Kabupaten Gorontalo dapat memfasilitasi pengurusan surat izin yang dibutuhkan para pelaku usaha tersebut, seperti izin usaha menyangkut kesehatan, perizinan dari PTSP, izin produk halal, dan nomor dari BPOM.

“Persyaratan dulu untuk yang bisa di jangkau di Kabupaten Gorontalo, misalnya izin usaha menyangkut kesehatan, perizinan dari PTSP, izin halal, dan nomor dari BPOM, supaya memang produknya betul betul di yakini,” tambahnya.

Bila produk lokal tampil dengan kemasan menarik dengan isi produk yang bersaing dan memiliki izin-izin lengkap, kata Hadija, produk UMKM di wilayah Kabupaten Gorontalo bisa menyingkirkan produk-produk UMKM dari luar daerah yang kini mulai membanjiri pasar Gorontalo.

*/Kominfo/T-yong/Jn

Bagikan artikel:
error:
Secured By miniOrange