Pemerintah Kabupaten Gorontalo

SUFI SE ASIA TENGGARA BERTEMU DIMALAM MAHABBAH ROSUL, DI LIMBOTO. LARUT DALAM DZIKIR AKBAR

Laporan: Zulkifli A. Mile

LIMBOTO – Para Ulama Sufi se Asia Tenggara melangsungkan malam Mahabbah Rosul dan Dzikir Akbar Ratib Seribu, di pelataran Menara Limboto. Kegiatan itu menandai agenda pengkaderan tauhid tasauf dan silaturrahim Ulama Sufi se Asia Tenggara ke-3 yang akan digelar hingga 21 November 2019.

Kegiatan itu dibuka Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo, M.Pd, Selasa (19/11/2019).

Bupati menyatakan, pertemuan para Sufi di ibukota Kabupaten Gorontalo merupakan momentun tak ternilai dan menjadi berkah bagi masyarakat Gorontalo.

Pelantunan dzikir dipandu pimpinan Pusat Pengkajian Tauhid Tasauf Asia Tenggara, Abuya Syekh Amran Waly Al-Khalidi, dihadiri ribuan ummat muslim yang memadati pelataran Menara Pakaya dan Taman Budaya Limboto.

Dalam sambutannya Bupati Nelson mengungkapkan, pembangunan daerah Kabupaten Gorontalo dilandaskan pada tiga pilar, yang meliputi, ilmu, agama dan budaya.

 

Tiga pilar tersebut dinilai selaras dengan kondisi sosial masyarakat Gorontalo yang dikenal dengan kota Serambi Madinah yang menganut filosofi adat bersendikan sara’, sara’ bersendikan Qurani.

Hadir dalam kegiatan itu, Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo, Kajari Kabupaten Gorontalo dan Kapolres Gorontalo, dan segenap Kepala OPD dilingkungan Pemkab Gorontalo. #

error:
Secured By miniOrange