Tumbilotohe, Setiap OPD dapat Kaplingan

Pemerintah Kabupaten Gorontalo nampak akan memberi kesan berbeda pada pelaksanaan malam Tumbilotohe Ramadhan 1439 H. Tahun sebelumnya, perayaan tumbilotohe dilangsungkan di pesisir danau karena hendak mengandalkan alam terbuka dan kemilau air danau.

Untuk penyelenggaraan kali ini, areal Taman Menara dipilih menjadi lokasi pelaksanaannya. Hal itu terlihat dengan adanya Surat Edaran Sekretaris Daerah yang menghimbau organisasi perangkat daerah (OPD) menjadi peserta memeriahkan puncak Ramadhan di taman menara.

“Setiap OPD dapat kaplingan. Pastinya taman ini akan dihiasi dengan arkus yang dipenuhi lampu-lampu saat tumbilotohe besok”, ujar Bobi, salah seorang aparat berhasil diwawancarai ditengah kesibukannya mempersiapkan arkus milik instansinya.

Menurutnya, malam tumbilotohe nanti akan menjadi pemandangan berbeda yang harus dinikmati masyatakat. “Kita akan menghiasi taman ini, dan berusaha menampilkan yang terbaik, karena, warga masyarakat Kabupaten Gorontalo semua akan berkunjung kesini”, katanya.

Jika diamati, ada sekitar empat puluh kaplingan yang mulai dibangun dan dihiasi, Sabtu (9/6). Sedangkan disetiap sisi pada panggung utama taman menara juga didekorasi sehingga menyerupai kubah-kubah penyelenggaraan kegiatan Islamiah. (Kominfo Kab. Gto)