Tingkatkan Kualitas Keluarga Perempuan, PKK Kabupaten Gorontalo Gelar Pelatihan MC dan Moderator

LIMBOTO – Melalui program kerja (Pokja), II tim penggrak PKK Kabupaten Gorontalo menggelar pelatihan Master Of Ceremony (MC ) dan pelatihan moderator, senin (03/10/2022). kegiatan ko yang dipusatkan di gedung PGRI Kabupaten Gorontalo tersebut kolaborasi dengan dinas P3A dan GOW Kabupaten Gorontalo dan dibuka langsung Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo.

Kegiatan itu mengusung tema “ Mewujudkan perempuan Kabupaten Gorontalo yang berkualitas, profesional dan mandiri”

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo, Prof. Nelson Pomalingo dalam sambutannya menjelaskan, tujuan pelaksanaan pelatihan MC dan moderator agar peserta mampu mengetahui dan memahami teknik,etiket dan protokol sebagai MC dan moderator.

Tim penggrak PKK Kabupaten Gorontalo menggelar pelatihan Master Of Ceremony (MC ) dan pelatihan moderator

“Mampu meningkatkan kemampuan berbicara dan berkomunikasi secara efektif dan mampu berperan sebagai MC dan moderator yang baik berbagai jenis acara,” jelas fory Naway.

Untuk diketahui, Pelatihan ini bakal dilaksanakan selama dua hari tanggal 3 sampai 4 oktober dan itu menghadirkan sejumlah nara sumber.

“Pesertanya ada 75 orang masing-masing perwakilan pengurus PKK Kabupaten Gorontalo, pkk kecamatan, PKK desa, gabungan organisasi wanita Kabupaten Gorontalo serta perwakilan pimpinan OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Gorontalo,” Beber Fory Naway.

Alasan melibatkan PKK dan organisasi wanita serta perwakilan OPD karena melatih dan memberikan kepercayaan agar supaya kegiatan ini dikembangkan.

“Kita siapkan SDM bukan saja di kalangan OPD tetapi juga untuk PKK kecamatan dan desa serta keterwakilan organisasi wanita sehingga menjadi seorang MC dan moderator itu harus tahu teknik dalam berbicara, menguasai audench kemudian termasuk teknik protoklnya dan moderator juga demikian dalam memandu acara,” terang Fory.

Intinya, outputnya kita menyiapkan MC dan moderator yang terbaik. dan kedepan kita akan adakan lomba,” tandasnya.

Liputan: Irfan Mohamad

Bagikan artikel:

Berita lainnya...

Kategori Pemberdayaan

FACEBOOK PAGE