Tingkatkan kapasitas personil, BPBD Gelar Latihan Gabungan Tanggap Bencana

KABGOR – Wakil Bupati Gorontalo Hendra S Hemeto memberikan sambutan pada kegiatan Latihan Gabungan Tanggap Bencana pada Masa Pandemi Covid-19 Tahun 2021 bertempat di Kantor BPBD Kabupaten Pohuwato.

Kegiatan di ikuti para Personil Tanggap Bencana Kabupaten Gorontalo dan Kabupaten Pohuwato, di buka Wakil Bupati Pohuwato Suharsi Igrisa Jum’at, (02/04/21).

Pada kesempatan itu, Wabup Hendra Hemeto menyampaikan selaku Pemerintah Daerah memberikan apresiasi atas kegiatan hari ini melalui kerja sama antara BPBD Kabupaten Gorontalo bersam BPBD Kabupaten Pohuwato.

” Menurutnya, Kerjasama ini sebagai bentuk tanggung jawab bersama antar Pemerintah Kabupaten Gorontalo dan Pemerintah Kabupaten Pohuwato dalam upaya mencegah serta penanggulangan bencana daerah”, ungkap Hendra.

Lebih lanjut Hendra mengatakan, Kabupaten Gorontalo dan Kabupaten Pohuwato hampir memiliki kesamaan dari sektor, Pegunungan, pantai yang merupakan darah rawan bencana.

Misalanya, Tanah Longsor, Banjir, Kebakaran serta tsunami. dalam menanggulangi bencana tersebut pemerintah daerah melalui BPBD terus berupaya melakukan pencegahan. salah satunya melalui peningkatan kapasitas personil dengan melaksanakan kegiatan sepeti saat ini dilaksanakan”, ujar Hendra.

” Melalui kegiatan ini para personil depat sering pengalaman, pengetahuan dan keterampilan dalam penanggulangan bencana untuk jadi penunjang kelen aran dalam pelayanan koordinasi kerjasama upaya pencegahan terhadap bencana.

” Dari hasil gabungan tanggap bencana antara Pemerintah Kabupaten Gorontalo dan Pemerintah Kabupaten Pohuwato, dapat di terapkan di wilayah masing – masing. lanjut dia.

Dengan demikian, kondisi ril yang akan di hadapi dapat di pahami sehingga terjadi bencana di kemudian hari tanggap darurat dilaksanakan tidak mengalami kendala.

” Menjadi personil BPBD adalah sebuah anugrah panggil hati sehingga segala tenaga dan pikiran untuk penanggulangan bencana, bukan keterpaksaan dengan bersandar kepada kerja iklas Insya allah kinerja terbaik akan tercapai rasa puas pertolongan untuk korban bencana imbalan atas kerja kelas kita”, pungkasnya. (*)

Bagikan artikel:
Secured By miniOrange