Pemerintah Kabupaten Gorontalo

Terbesar Turunkan Angka Kemiskinan di Provinsi Gorontalo. Hendra : Pemkab Gorontalo Kedepan Akan Mengenjot Program Strategis

PSX 20220610 205427

LIMBOTO – Pemerintah Kabupaten Gorontalo Salah satu daerah terbesar menurunkan angka kemiskinan di Provinsi Gorontalo.

dirangkaikan dengan penandatanganan nota kesepakatan antara Pemerintah Provinsi Gorontalo dan Pemerintah Kabupaten Gorontalo pada Jum’at (10/6/2022).

Wakil Bupati Gorontalo Hendra Hemeto mengatakan hal ini menjadi tugas dan tanggungjawab bersama.

“Saya sampaikan bahwa kemiskinan ini bukan hanya sebagai tugas dari pada Pemerintah Daerah tapi semua pihak untuk dilaksanakan bersama – bersama,” terang Hendra,

Penandatangan Nota Kesepakatan Antara Pemprov Gorontalo dan Pemkab Gorontalo dok: Kominfo

Penurunan angka kemiskinan ini disebabkan beberapa faktor yaitu, jumlah penduduk terbesar di Provinsi, Pemkab Gorontalo selalu konsisten dengan penurunan angka kemiskinan. Terbukti, dengan data Badan Pusat Statistik angka kemiskinan di tahun 2016 sebesar 78,36 (ribu jiwa) turun menjadi 67,21 (ribu jiwa) di tahun 2021.

Kolaborasi seluruh pihak bisa menekan angka kemiskinan yang ada di Kabupaten Gorontalo, kedepan Pemerintah Daerah terus menggenjot penurunan kemiskinan di Kabupaten Gorontalo. Mengintervensi berbagai program layanan bantuan serta peninkatan kesejahteraan masyarakat.

‘Untuk menggenjot percepatan penurunan kemiskinan dengan program strategis 2x lebih baik,” tandasnya.

Seperti dietahuu, Kegiatan yang digelar di hotel grand Q, Kota Gorontalo ini turut dihadiri oleh Penjabat (Pj) Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noor, para bupati dan walikota se Provinsi Gorontalo serta jajaran pimpinan OPD terkait.

Bagikan artikel:
Secured By miniOrange