Telaga Puncak Mulai Disiapkan

TELAGA BIRU – Pemerintah Kabupaten Gorontalo akan mulai merintis pembangunan infrastruktur dalam rangka pembentukan Telaga Puncak. Buktinya, pada tahun ini kurang lebih sebesar 14 milyar rupiah diarahkan ke wilayah yang bakal menjadi mekaran dari Kecamatan Telaga Biru itu. Sebagaimana pada penjelasan Bupati Gorontalo disela kunjungan kerjanya saat kegiatan ‘Kambungu Beresi’ yang diselenggarakan komunitas pencinta lingkungan di Kabupaten Gorontalo, Minggu (14/1), mengatakan, dana Rp. 14 M tersebut akan diarahkan untuk pembangunan sarana dan prasaran jalan.

Bupati Nelson menilai, Daerah Dulamayo (wilayah bakal pemekaran kecamatan Telaga Biru) sangat potensial. Berbeda dengan daerah lain, kawasan ini terletak diketinggian dengan kondisi alam yang dingin dan menjadi kawasan agro wisata yang bagus. Dulamayo, tambah Bupati, juga memiliki hutan pinus dan merupakan daerah puncaknya daerah Gorontalo.

“Maka potensi ini yang baik dikembangkan. Sebagai langkah konkritnya tahun ini ada Rp. 14 Miliar rupiah dari dana alokasi khusus (DAK) dikucurkan ke wilayah Telaga Puncak, untuk membangun sarana dan prasarana berupa jalan sebagai impian masyarakat dan untuk terbukanya akses transportasi yang baik, ujar Bupati Nelson. (*)

Bagi artikel