Tekan Penyebaran Covid-19, Nelson Minta Posko Dioptimalkan

LIMBOTO – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo meminta agar posko Covid-19 di desa dan kecamatan lebih dioptimalkan. Pasalnya hingga saat ini PPKM masih berlangsung.

“Ini untuk menekan angka Covid-19 di Kabupaten Gorontalo. Selin itu, saya juga meminta agar petugas posko lebih berperan aktif. Bertugas sesuai dengan fungsi masing-masing,” pinta Nelson, Kamis (08/07/2021) usai melakukan Vidcon bersama Gubernur Provinsi Gorontalo.

Diungkapkan Nelson, di Kabupaten Gorontalo yang melaksanakan PPKM Mikro ada 44 Desa/Kelurahan dan 12 Kecamatan. Untuk pengendalian kerumunan terhadap aktivitas mayarakat terutama hajatan maupun pasar, pihaknya telah menekankan kegiatan hajatan dikontrol langsung oleh camat dengan melibatkan linmas di tingkat desa.

“Sementara untuk pasar, seluruh pengelolah pasar di Kabupaten Gorontalo harus mengadakan rapat bersama terkait penanganan Covid-19. Kami pun akan mengontrol langsung aktivitas di pasar,” pungkas Nelson.

Dirinya pun menghimbau kepada masyarakat agar tetap patuh dan tetap menerapkan protokol kesehatan selama masa PPKM Mikro.

“Penanganan Covid-19 bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja, tetapi juga tanggung jawab kita bersama. Untuk itu saya mengajak semua masyarakat tetap patuh terhadap aturan selama PPKM berlangsung,” tandas Nelson. (rif)

Bagikan artikel:
Secured By miniOrange