Targetkan Seluruh Guru Harus Sarjana, Bupati Nelson tegaskan beasiswa pendidikan guru terus berlanjut

LIMBOTO – Bupati Nelson Pomalingo menegaskan bahwa beasiswa pendidikan untuk para guru di Kabupaten Gorontalo akan tetap berlanjut. Sebelumnya ia mendapatkan informasi tentang adanya guru-guru yang disekolahkan tapi tidak lagi mendapatkan program beasiswa melalui tahun anggaran 2021 ini.

“Saya nelfon Kadis. Saya bilang tidak boleh! Harus ada beasiswa mereka. Sehingga di perubahan (Anggaran T.A 2021) ini harus utama,” tegasnya pada Pelantikan PGRI Cabang Boliyohuto masa bakti 2020-2025, di Kecamatan Boliyohuto, Kamis (26/8/2021).

Pemberian beasiswa bagi para tenaga pendidik memang menjadi hal penting di Kabupaten Gorontalo. Pasalnya Bupati Nelson memiliki target untuk meningkatkan jenjang pendidikan para guru. Seluruh guru, kata dia, harus sudah sarjana.

“Nah, ini harus kita tuntaskan, karena target saya tidak ada lagi guru yang tidak sarjana”, jelasnya sembari meminta Dinas terkait untuk menuntaskan beasiswa pendidikan guru.

Pada pelantikan Pengurus PGRI Cabang Boliyohuto itu dia juga meminta segenap pengurus PGRI untuk mendukung seluruh program-program pendidikan, antaranya mendukung program Pemkab Gorontalo yang akan membentuk TK Negeri di setiap kecamatan.

“Khusus PGRI ini saya berharap banyak, dukunglah program-program pendidikan. Sejak awal saya bupati lima tahun lalu selalu SDM yang utama. Ini lagi periode ke dua dalam RPJM (tetap juga) SDM,” tandasnya.

Kepngurusan PGRI Cabang Boliyohuto periode 2020 – 2025 dikukuhkan langsung Ketua PGRI Kabupaten Gorontalo, Dr. Fory Armin Naway. (Kominfo/Jn)

Bagikan artikel: