Pemerintah Kabupaten Gorontalo

Target 100 Persen Pada November, Nelson Minta OPD Hingga Kades Percepat Vaksinasi

LIMBOTO – Berbagai upaya pencegahan penularan dan penyebaran virus Covid-19 terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo mulai dari melakulan sosialisasi di lingkungan Aparatur Sipil Negara (ASN) hingga membentuk sekolah siaga Covid-19 yang melibatkan para pelajar.

Pemerintah Daerah bahkan menginstrusikan pemerintah kecamatan, kelurahan dan desa untuk menggenjot masyarakatnya agar disiplin dan patuh terhadap protokol kesehatan. Bahkan baru-baru ini pemerintah daerah memberlakukan vaksinasi dan swab antigen di pasar-pasar tradisional di seluruh wilayah di daerah Kabupaten Gorontalo.

Pemerintah Kabupaten Gorontalo juga menargetkan pemberian vaksin di wilayah itu akan selesai pada Bulan November 2021 mendatang. Untuk mencapai target itu vaksinasi harus menyebar merata di semua kecamatan, kelurahan dan desa kelurahan.

“Vaksinasi harus selesai saat peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Gorontalo pada November mendatang, ungkap Nelson saat melakukan Video Conference bersama Pimpinan OPD, Camat dan Kepala Desa se Kabupaten Gorontalo Senin, (09/08/2021) di Aula Rumah Jabatan Bupati Gorontalo.

Koordinasi dengan Pemerintah Provinsi dan OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gorontalo terus ditingkat untuk menjamin ketersediaan vaksin. Nelson meminta setiap OPD membuat jadwal vaksinasi dengan mitra OPD terkait.

Dinas Koperasi harus membuat jadwal vaksinasi dengan para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) sebagai mitra mereka. Demikian juga dengan Mitra OPD lainnya. Jika seluruh mitra OPD bisa bekerja sama dalam melakukan vaksinasi maka target itu bisa terwujud, pungkas Nelson.

(rif)

Bagikan artikel:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Secured By miniOrange