Tangani Jembatan Roboh diterjang Banjir di Pulubala, Bupati Nelson Kerahkan OPD Terkait

LIMBOTO – Tak ingin melihat masyarakat pulubala berlarut –larut dalam kesusahan karena dengan adanya akses jembatan roboh diterjang banjir, Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo langsung bergerak cepat.

Bentuk reaksi cepat Nelson Pomalingo itu pun terlihat dengan dikerahkan dinas atau OPD terkait untuk memperbaiki jembatan. Adapun dinas yang dikerahkan untuk memperbaiki jembatan itu adalah dinas perindag dan dinas PU Kabupaten Gorontalo.

Kepala Dinas Perindag Dr. Viktor Asiku mengatakan, jembatan ini sebagai akses masyarakat untuk menuju pasar pulubala. Sehingga Pak Bupati memerintahkan kami dinas perindag memberi dukungan terhadap perbaikan jembatan yang roboh itu.

Kata Viktor, Pada kunjungan mereka pihak Perindag di lokasi melakukan identifikasi terlebih dahulu terkait dengan kebutuhan yang dapat diberikan bantuan.

“Kemarin kita telah mengidentifikasi kebutuhannya. Dan minimal jembatan ini bisa untuk kita lalui baik oleh pedagang dan masyarakat,” kata Viktor.

Dalam pelaksanaan pembangunan jembatan darurat itu lanjut kata viktor, mereka di bantu oleh beberapa tenaga yang itu adalah unsur TNI/Polri serta Pemerintah Desa dan Tenaga teknis dari Dinas PUPR Kabupaten Gorontalo.

“Kami sudah mendatangkan alat berat seperti excavator. Dari Dinas PUPR Kabupaten Gorontalo tu dalam rangka percepatan pembangunan jembatan darurat. Selanjutnya, mudah mudahan hari ini jembatan itu sudah bisa digunakan kembali,” terang Viktor.

Liputan: Irfan Mohamad

Bagikan artikel:

Berita lainnya...

Kategori Pemberdayaan

FACEBOOK PAGE