Tahun ke 4 Memimpin, Nelson Fokus Infrastruktur Desa

Kabupaten Gorontalo – Tahun ke 4 memimpin Kabupaten Gorontalo, pembangunan infrastruktur ditingkat desa menjadi fokus Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo. Ini dilakukan, guna mempercepat peningkatan kesejahteraan rakyat.

“Tahun ini, anggaran Rp. 10 miliar kami alokasikan untuk pembangunan jalan menghubungkan Desa Pangahu dan Desa Mohiolo,” ujar Bupati saat meresmikan berbagai infrastruktur di Kecamatan Asparaga Sabtu (30/3/2019).

Infrastruktur di Kecamatan Asparaga ini dianggarkan melalui kegiatan pengadaan barang dan jasa APBD Perubahan tahun 2018.

Ditahun 2018 kemarin juga, Pemkab Gorontalo mengalokasikan anggaran kurang lebih Rp. 9 miliar. Anggaran ini digunakan untuk merehabilitasi jalan Lakeya – Mohiolo, yang menghubungkan Kecamatan Tolangohula – Kecamatan Asparaga.

Semua ini kata Bupati, merupakan komitmen pemerintah dalam rangka meningkatkan pembangunan infrastruktur guna mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Pembangunan infrastruktur terutama peningkatan ruas jalan maupun jembatan dan irigasi desa ini, diharapkan digunakan dengan baik untuk mendorong pertumbuhan ekonomi rakyat. “Karena, rata – rata masyarakat disini adalah para petani,” tukas Bupati. (IRF)

Bagi artikel