Tahun ini fasilitas bagi JCH meningkat

LIMBOTO, – Para calon jamaah calon haji (JCH) Kabupaten Gorontalo tahun ini nampak bakal dimanjakan oleh Pemerintah Daerah dengan fasilitas atau sarana lebih memadai dibanding tahun-tahun sebelumnya. Demikian ungkap Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo dalam pelaksanaan manasik haji tahun 2017 di Masjid Agung Baiturrahman, Kamis (13/7).

Beberapa hal yang akan diperhatikan Pemerintah Kabupaten Gorontalo untuk mendukung kegiatan JCH itu, dijelaskan, meliputi peningkatan layanam ttansportasi darat lokal dan penambahan besaran uang saku.

“Terkait transportasi darat dari masjid ke haji, dari haji ke bandara Pemkab Gorontalo biayai atau kita siapkan,” ujar Bupati Pomalingo.
Untuk penamabahan jumlah uang saku sebagaimana disebutkan, Bupati menekankan hal tersebut sementara di evaluasi besarannya. “Yang jelas melebihi dari tahun lalu”, tambahnya.

 

 

Dipihak lain, meningkatnya volume jamaah haji Kabupaten Gorontalo tahun ini menjadi kebanggaan tersendiri dari Bupati Nelson. Ia menilai kesempatan berangkat ke tanah suci meningkat hampir seratus persen.

Jika tahun lalu ada sejumlah 169 orang, maka tahun ini meningkat menjadi 239 orang JCH. (*)