Tahun Depan Kawasan Bandara Djalaluddin Gorontalo Akan Di Tata

KABGOR – Bupati Gorontalo Prof Nelson Pomalingo, menerima audiensi dengan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Gorontalo, UPBU Kelas I Djalaluddin Gorontalo, BPTD Wilayah XXI Gorontalo Transportasi, di ruang kerja Bupati Gorontalo, Selasa (23/03/2021).

Bupati Nelson mengatakan Kawasan Bandar Udara Djalaluddin Gorontalo, akan ditata oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo pada tahun 2021 ini.

“Disekitar patung BJ. Habibie, kita harap akan ada terminal angkut barang, termasuk akan ada rest area. Disana kan penjual buah sudah banyak, bahkan ada juga rumah makan,” Kata Bupati.

Lebih lanjut Nelson menambahkan, tujuan dari penataan ini tidak lain untuk mengatur dan memperindah kawasan Bandara Djalaluddin Gorontalo. Pasalnya, bandar udara tersebut adalah ikon dan kebanggaan daerah Kabupaten Gorontalo, terlepas dari pengelolaannya dari pemerintah pusat.

“Pada pekan depan kita masih akan mendengarkan pemaparan konsep dari Pemprov Gorontalo. Disitu akan dihadiri oleh OPD yang terkait semuanya. Nanti setelah itu kita sosialisasi ke masyarakat,” ujarnya.

Kepala Dishub Provinsi Gorontalo, M. Jamal Nganro menambahkan, penatan lain yang akan dilakukan ialah membatasi aktivitas masyarakat umum di jalan setelah gerbang bandara, dan membuat taman antara gerbang masuk dengan bandara.

“Semua pemerintah daerah, pemerintah provinsi dan pemerintah pusat nanti mengambil peran sesuai dengan kewenangan dalam penataan ini,” pungkasnya. (*)

Bagikan artikel:

Berita lainnya...

Kategori Pemberdayaan

FACEBOOK PAGE