STQH 2021 Tingkat Kabupaten Gorontalo Siap Digelar

KABGOR-Pemerintah Kabupaten Gorontalo terus merampungkan persiapan pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadis (STQH) tahun 2021 tingkat Kabupaten Gorontalo. Kemarin (3/2/2021) dipimpin Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Gorontalo Asri Tuna.

persiapan pelaksanaan dibahas melalui Rapat bersama, yang dilaksanakan di Ruang Madani Kantor Bupati.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Astri Tuna Saat Memimpin Rapat Pelaksanaan STQH Tingkat Kabupaten Gorontalo Tahun 2021
Foto : (DiskominfoKabgor)

Asri Tuna menjelaskan rapat tersebut memutuskan Kecamatan Tolangohula akan menjadi pusat pelaksanaan STQH Tingkat Kabupaten, yang rencananya digelar Awal Maret mendatang.

“Namun sebelumnya bakal dilaksanakan seleksi ditingkat kecamatan,” jelas Dia.

Namun lanjutnya, karena saat ini masih dalam kondisi pandemi, pelaksanaan STQH akan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Pelaksanaannya di siang hari dengan memperhatikan protokol kesehatan, juga akan ada pembatasan peserta.

Meski demikian pihak Pemkab terangnya, tetap akan menyesuaikan dengan aturan pemerintah. Jika memang tidak memungkinkan, maka pelaksanaannya akan ditunda.

“Jadi sekali lagi, kita baru rencana, walaupun jadwalnya sudah jelas. Jangan-jangan ada lagi penyebaran sampai saat ini naik turun naik turun. Kegiatannya ada peringatan pemerintah belum bisa melaksanakan apa boleh buat. Kami hanya melakukan persiapan dulu, di kecamatan pun kita sarankan Februari dan dibatasi,” jelasnya.

Kemudian nanti akan juga ada pemisahan tempat. Artinya pelaksanaan tidak akan terpusat di satu titik saja. Contohnya, di gedung bukan lapangan yang bisa mengundang masyarakat.

“Kami sangat mengharapkan dukungan dari masyarakat, khususnya di Kecamatan Tolangohula. Walaupun dengan kondisi saat ini, tentu baik peserta, pendamping maupun masyarakat wajib mematuhi protokol kesehatan,” pungkas Dia.(DiskominfoKabgor)

Bagikan artikel:
Secured By miniOrange