Songsong Hari Kemerdekaan Desa Huyula Warnai Dengan Jalan Sehat

BAGIKAN

DUNGALIYO – Menyongsong Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesi ke-74 Tahun 2019, segenap masyarakat dan Pemerintah Desa Huyula Kecamatan Dungaliyo menggelar jalan sehat, Jumat (16/8) di desa Ayuhula. Kegiatan itu untuk mewujudnyatakan semangat Nasionalisme serta untuk menghargai jasa para pahlawan kemerdekaan Bangsa.

Bupati Nelson Pomalingo sebelum melepas peserta jalan sehat menyatakan apresiasi dan kebanggaannya atas semangat yang di tunjukkan masyarakat di desa itu. Ia pun berharap hasil perjuangan pahlawan yang rela mempertaruhkan jiwa dan raga demi membebaskan rakyat Indonesia dari penindasan harus dimaknai dengan membangun.

Dibanding pra kemerdekaan, kata Bupati Nelson, untuk mengisi hasil perjuangan hanyalah menuntut cucuran keringat karena tidak lagi mempertaruhkan nyawa. “Tempo dulu para pahlawan kita (mempertaruhkan) hidup mati, keringat bercampur darah mengalir untuk meraih kemerdekaan”, ujarnya.

Ia pun berharap masyarakat senantiasa mempererat rasa persatuan, persaudaan, utamnya dalam mengisi dan menentukan arah pembangunan khususnya di Kabupaten Gorontalo.

“Marilah kita bersatu tidak hanya di hari kemerdekaan ini, sampai kedepan. Tanpa dukungan bapak sekalian saya bahkan saya pun tidak akan berhasil dalam membangun daerah, termasuk di Dungaliyo ini”, kata Bupati Nelson meminta seluruh warga masyarakat untuk merapatkan barisan, menyatukan persepsi demi membangun daerah kearah yang lebih baik dari sebelumnya.

Disamping itu Bupati juga menunjukkan apresiasinya setelah melihat bukti keberhasilan yang ditunjukkan stakeholder di Kecamatan Dungaliyo dalam mengisi kemerdekaan. “Oleh karena itu bagaimana kita mengisi kemerdekaan ini dengan baik, tadi saya lewat banyak jagung yang sudah mau di panen, sekolah yang sementara di rehab, itulah termasuk dalam mengisi kemerdekaan demi pembangunan di daerah ini”, ungkapnya.

Hadir dalam kesempatan itu jajaran segenap  pejabat teras Setda Kabupaten Gorontalo, Anggota Legislatif Kabuoaten Gorontalo, Danramil, Kapolsek dan seluruh anggota Karang Taruna Kecamatan Dungaliyo.

BAGIKAN