Situasi Membaik, Pandemi Kabupaten Gorontalo Level 1

LIMBOTO – Situasi pandemi di Kabupaten Gorontalo kini membaik dengan status level 1. Hal itu terungkap dalam rapim (rapat pimpinan) yang berlangsung di ruang Madani Lantai II Kantor Bupati Gorontalo, Selasa (5/10/2021).

Rapat dipimpin langsung Bupati Nelson Pomalingo, dihadiri Wakil Bupati Hendra Hemeto, Sekda Hadija Tayeb, para Asisten Sekda, dan pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD).

Dalam kesempatan itu Bupati Nelson mengungkapkan kebanggaannya  bagi masyarakat di wilayah ini. Menurutnya, berkat komitmen bersama, utamanya dukungan masyarakat, masalah penyebaran Covid-19 akhirnya bisa ditekan.

”Terkait Covid-19 alhamdulillah kita berada di Level 1. Vaksinasi sudah mencapai 30%, untuk sekolah sudah melebihi 50% dan mungkin akan ada 1 atau 3 sekolah yang (masih) akan ditutup,” jelas Bupati Nelson Pomalingo.

Disisi lain, pemberian vaksin yang ditargetkan Bupati Nelson hingga November mendatang tampak berjalan sesuai harapan. Maka tak salah jika orang nomor satu di Kabupaten Gorontalo ini memberlakukan kebijakan PTM setelah melancarkan vaksin di sekolah-sekolah.

Selain mengulas perkembangan Covid-19, vaksinasi, dan hasil pembelajaran tatap muka (PTM). Nelson menyentil proyek pembangunan yang didanai anggaran PEN dan APBD, termasuk masalah penanganan kawasan banjir, dan progres Festival Lingkar Temu Kabupaten Lestari (LTKL), serta kesiapan perayaan HUT Kabupaten ke-348.

Dipihak lain, pelaksanaan proyek-proyek pembangunan di Kabupaten Gorontalo telah mencapai 60 persen. Hal tersebut menjadi angin segar karena proses penyelesaiannya terbilang menggembirakan.  “Alhamdulillah proyek-proyek sudah berjalan hampir 60 persen. Insya Allah selesai pada bulan depan,” ucap Nelson.

Ia pun mengungkapkan rencananya untuk bertemu para kontraktor penyelenggara dana APBD. Tujuannya untuk memacu penyelenggaraan proyek-proyek fisik secara berkualitas yang tengah berlangsung di daerah ini.

*/Kominfo

Bagikan artikel: