Bupati bangga Desa Huntulohulawa terapkan IT

BONGOMEME – Pemerintah desa Huntulohulawa Kecamatan Bongomeme mulai menerapkan teknologi informasi (IT) untuk mengelola data dan informasi desa. Lounching aplikasi yang di beri label ‘SIPende’ itu diluncurkan Bupati Gorontalo, Prof. Nelson Pomalingo bersamaan dengan  peresmian Ipal Komunal TA. 2018, Rabu (7/8), di Halaman kantor desa Huntulohulawa.

Penerapan IT dalam pemerintahan desa tersebut nampak beroleh apresiasi dari Bupati Gorontalo. Ia menilai langkah tersebut sebagai inovasi yang harus menjadi pemicu bagi desa-desa lainnya. Bahkan setelah melihat banyaknya inovasi-inovasi yang mewarnai penyelenggaraan pemerintahan di Desa Huntulohulawa, Bupati yang inovator perubahan Kabupaten Gorontalo itu pun tak tanggung-tanggung menyampaikan kebanggaannya.

“Untuk Huntulohulawa saya banyak melihat banyak inovasi, saya sudah tiga kali ke sini, tiga kali itu memberikan hal yang baru. Pertama, dulu saya datang karena perpustakaan tingkat Nasional yang ke dua Sanggar Budaya dan sekarang soal  IT. Nah, sekarang soal IT sangat penting sekali bagi kita sekalian, apalagi zamannya IT”,

Dengan menerapkan IT, Bupati Nelson Pomalingo, mengatakan, Pemerintahan Desa bisa berkembang pesat, termasuk menjual informasi. Dengan IT, tambahnya, efisiensi akan lebih mudah diwujudkan.

“Dari sisi efisien kalau kita akan menggunakan IT maka saya rasa kemajuan itu bukan hanya milik orang kota saja, tetapi  kalau kita berinisiatif, kita berinovasi, maka kita akan maju seperti yang di desa Huntolohulawa ini”, ujarnya.

Pada kesempatan sama Bupati Nelson menyerahkan alat pendeteksi penyakit tidak menular dari Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo.

Bagikan: