Sipardi yang dilahirkan Pemkab Gorontalo raih dukungan Kancab BRI Limboto

LIMBOTO –  Bank Rakyat Indonesia Cabang Limboto (Kancab BRI) mendukung aplikasi pasar digital yang dilahirkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo. Aplikasi yang dilabeli SiPARDI  ini untuk mengadaptasi masyarakat ditengah menjalani pandemi Covid-19 dan menghadapi era New Normal.

“Kita kolabirasikan dimana nasabah BRI akan kita dorong semuanya masuk kesana. Memang dari kantor pusat berkali-berkali menyampaikan untuk membangun pasar digital tapi alhamdulillah di Kabupaten Goronfalo sudah ada sehinga kita tinggal mengkolaborasikan,” kata Kepala BRI Cabang Limboto, dilansir www.habarilolipu.com, Jum’at (05/06/2020).

Disebutkan, Kancab BRI Limboto akan menyerahkan data pelaku e-warung Tim SiPARDI dan selanjutnya diperintahkan untuk masuk ke pasar digital tersebut, maka dengan demikian, dalam waktu dekat ini sipardi akan ketambahan sekitar 120 pelapak.

Disisi lain, kehadiran SiPARDI nampaknya telah beroleh sambutan dari sebahagian besar pedagang yang ada di daerah ini. Telah ada ratusan pelapak yang mendaftarkan diri pada platform yang bisa diakses melalui www.sipardi.gorontalokab.go.id.

Sementara itu, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menilai kerja sama tersebut akan membentuk potensi yang akan memicu pertumbuhan ekonomi daerah sekaligus mendukung para pelaku usaha kecil menengah yang mulai bermigrasi ke bisnis online.

“Hikmah corona ini adalah menjadi kebutuhan, selain itu inovasi muncul sekaligus kerja sama kita juga dilakukan. Kita tidak boleh berdiri sendiri-sendiri hari ini dibuktikan oleh BRI,” ujar Bupati Nelson.

#

Bagikan artikel: