Pemerintah Kabupaten Gorontalo

Serbuan vaksin di Kecamatan Mootilango disambut pelajar dan masyarakat umum

Sekretaris Daerah Hadija U. Tayeb mengapresiasi antusias warga pada serbuan vaksin di Kecamatan Mootilango. (Foto: R-Yoga)

LIMBOTO – Polres Gorontalo dan Pemerintah Kabupaten Gorontalo terus bekerja sama menekan timbulnya resiko Covid-19 di kalangan masyarakat. Pelaksanaan vaksinasi pun nampak getol digalakkan keseluruh wilayah kecamatan yang ada di daerah ini.

Selasa (14/9/2021), Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Hadijah U. Tayeb mewakili Bupati Gorontalo meninjau serbuan vaksin di kecamatan Mootilango. Pada pelayanan yang berlangsung di lapangan hijau Desa Paris, agenda serbuan vaksin nampak disambut warga setempat. Lebih dari seribu warga yang terdiri dari kalangan pelajar diatas usia 12 tahun dan masyarakat umum antusias antri menjalani vaksinasi.

Sekretaris Daerah Hadija U. Tayeb bersama salah seorang pelajar SMP Mootilango yang telah mengikuti vaksin dosis pertama. (Foto: RYoga)

Pelaksanaan vaksinasi di Mootilango pun beroleh apresiasi Sekda Hadija Tayeb. Pasalnya, antusias masyarakat di kecamatan ini terlihat begitu besar, warga banyak datang dari desa-desa memadati lapangan desa Paris. Tak ayal, Satgas Covid dari Puskesmas kecamatan tetangga (Puskesma Boliyohuto) harus diterjunkan.

Tak hanya itu, serbuan vaksin di Mootilango diwarnai penyerahan bahan kebutuhan pokok dari Polres Gorontalo kepada peserta yang telah disuntik vaksin.

Sementara, dosis vaksin yang diberikan kepada masyarakat di kecamatan ini adalah vaksin jenis Sinovac dan jenis Astrazeneca.

Setelah pemberian dosis pertama, Selasa, penyuntikan vaksin lanjutan akan digelar pada 12 Oktober 2021, bulan mendatang.

 

Penulis: R-Yoga
Editor: John Mile

error:
Secured By miniOrange