Sepuluh unit Bus Trans Gemilang dimaksimalkan layanani masyarakat

LIMBOTO – Bupati Nelson Pomalingo mengapresiasi terjadinya peningkatan layanan dibidang perhubungan. Pencapaian itu dinilainya sebagai bentuk perhatian Pemerintah Daerah untuk masyarakat.

Ia menjelaskan, sejak 2017 telah ada tujuh unit Bus Gemilang yang beroperasi gratis melayani kebutuhan transportasi masyarakat di wilayah Kabupaten Gorontalo.

Kenderaan bus gratis itu hingga kini konsisten beroperasi melayani rute di perkotaan dan pedesaan. Bahkan untuk meningkatkan layanan angkutan gratis bagi masyarakat, Bupati Nelson menyampaikan Pemda Kabupaten Gorontalo kembali menerima tambahan bantuan 3 unit bus.

“Tahun lalu kita mendapatkan 7 buah bus dan semuanya kita berikan gratis bagi siswa, bagi mahasiswa bahkan juga untuk ASN”, ungkap Bupati Nelson pada apel memeringati Hari Perhubungan Tahun 2019 yang diintegrasikan dengan Hari Olahraga dan Hari Pertanian Tingkat Kabupaten Gorontalo, Selasa (17/9), di Sport Center Limboto.

Kadis Perhubungan Kab. Gorontalo, Ruslan Tatu, S.I.P.

 

Ditempat berbeda, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Gorontalo, Ruslan Tatu, S.I.P., menyatakan, bertambahnya jumlah Bus Gemilang akan mendorong Dishub lebih luas memberikan layanan transportasi.

“Otomatis rute layanan akan disesuaikan. Layanan sepuluh unit Bus Gemilang kita maksimalkan, karena selain siswa ada juga pekerja konvensional yang butuh dan memanfaatkannya”, ungkap Ruslan.

Ia pun berkeinginan bisa menambah jam operasional terhadap sepuluh unit bus gratis itu.

“Pada awalnya jam operasional bus (Gemilang) dari jam 6 hingga jam 8. Nah, nanti insya Allah kita tambah lagi, ada layanan mulai antara setengah sembilan”, tutur dia.

Bagikan: