Lompat ke konten

Pemerintah Kabupaten Gorontalo

Selamat..! 125 CPNS dan 588 PPPK di Kabupaten Gorontalo Terima SK Pengangkatan

LIMBOTO – Sebanyak 713 ASN hasil penjaringan pengangkatan tahun 2021 terima SK dari Bupati Nelson Pomalingo. Mereka terdiri dari 125 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan 588 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), sebagai tenaga guru.

Penyerahan SK CPNS dan PPPK berlangsung dalam pelaksanaan apel Korpri Mei, di halaman kantor Bupati Gorontalo, Selasa (17/5/2022).

Mulai bertugasnya para abdi Negara itu, Bupati Nelson menjelaskan bahwa CPNS maupun PPPK menjadi penambah semangat baru. Ia berharap para ASN tersebut segera menyesuaikan diri dilingkungan kerja sesuai SK penempatan.

Selain itu, Bupati Nelson juga menekankan pentingnya penerapan prinsip-prinsip efektifitas dan disiplin dalam bekerja. Sementara para Pimpinan OPD ditegaskan untuk melakukan pembimbingan dengan mendayagunakan.

“Saya meminta agar ektif bekerja, tetap fokus dalam pekerjaan, disiplin dan amanah dalam menjalangkan tugas sebagai pelayan masyarakat. Kepada Pimpinan OPD untuk mendayagunakan mereka dengan baik dalam rangka memberdayakan proses pembagunan daerah,” ujar Nelson.

Setelah pengangkatan CPNS dan P3K tahun 2021, jumlah personil ASN di Kabupaten Gorontalo kini mencapai 5.800 orang. Karenanya Bupati Nelson berharap jajaran aparatur daerah ini menanamkan nilai-nilai BERAKHLAK.

“Selamat..! Saya harap nilai-nilai ASN juga ditanamkan. Yaitu, Berahlak, yang merupakan akronim dari beriorintasi palayanan, akuntabel, kompoten dan harmonis dalam menjalankan roda pemerintahan dan pembagunan,” tandasnya.

Laporan: Riri Lihawa, Editor: Zulkifli Mile

 

 

Bagikan artikel:
Secured By miniOrange