SEKKAB GORONTALO SAMPAIKAN BANTUAN PEMERINTAH UNTUK PENUHI KEBUTUHAN MASYARAKAT

BAGIKAN

Laporan: Mais Rahman
Editor: Zulkifli Mile

LIMBOTO – Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo (Sekab) Ir. Hadija U. Tayeb, MM., menyampaikan, bantuan dari Pemerintah bertujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Setiap bantuan yang diterimakan kepada  masyarakat bisa membantu dan menjadi penyemangat, pendorong agar bisa berkembang dan maju dalam usahanya”, kata Hadija Teyeb saat mewakili Bupati Nelson Pomalingo untuk menyerahkan bantuan sosial kepada keluarga miskin dan disabilitas, di Desa Diloniyohu Kecamatan Boliyohuto, Jumat (08/11).

Jenis bantuan diserahkan berupa pembinaan usaha dari program usaha ekonomi produktif (UEP), alat bantu fisik, dan jaminan hidup bagi penderita disabilitas.

“Bantuan ini agar  supaya menjadi penyemangat dan mendorong bagi masyarakat yang benar-benar ingin maju. Walapun tidak banyak, tetapi modal dalam usaha mudah-mudahan bisa membantu memberikan semangat bagi bapak dan ibu sekalian. Dengan begitu pula, angka kemiskinan di daerah akan semakin berkurang”, jelasnya.

Sekkab Hadijah menekankan Pemkab Gorontalo memiliki sasaran dalam menurunkan angka kemiskinan. Hal itu terlihat dari capaian Bupati Nelson Pomalingo memimpin, dimana angka kemiskinan turun menjadi dari 19 persen, bahkan ke 18 persen.

Makanya Hadija menekankan barang bantuan dari Pemerintah harus memberi manfaat, bukan untuk dijual tetapi untuk dimiliki. “Bantuan ini untuk menunjang kebutuhan maka jangan dilepas atau dijual. Sasarannya ialah bagaimana bapak ibu bisa berkembang”, tekannya. #

BAGIKAN