Sekda Roni Buka Kegiatan Technical Meeting Penilaian Anugerah Kesetaraan Gender

LIMBOTO – Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo, Roni Sampir membuka kegiatan Technical Meeting Penilaian Anugerah Kesetaraan Gender atau Gender Quality Award (Gea) Tingkat Kabupaten Gorontalo Tahun 2022.

Kegiatan berlangsung di Ruang Madani di hadiri oleh Ketua Pokja, Kepala OPD dan juga para Camat Se-Kabupaten Gorontalo. Jumat, (21/10/2022).

Saat diwawancarai, Sekda Roni menyampaikan bahwa nantinya dalam lomba penilaian ini yang akan dinilai adalah OPD dan desa.

kegiatan Technical Meeting Penilaian Anugerah Kesetaraan Gender atau Gender Quality Award (Gea) Tingkat Kabupaten Gorontalo Tahun 2022

Di penilaian itu akan ditemukan OPD mana yang benar – benar punya komitmen untuk memprogramkan yang langsung bersentuhan dengan kesetaraan gender.

Ia juga menjelaskan tujuan kesetaraan gender ini untuk memberi motivasi pada pimpinan opd, kepala desa, dan juga para camat untuk bagaimana membuat inovasi, kreasi didalam pemberian strata.

“Jadi tidak membedakan baik itu laki-laki, perempuan, disabilitas, maupun anak – anak, baik itu dibidang ekonomi, pendidikan, kesehatan, bahkan dibidang politik,”Ungkap Sekda

Olehnya kata Sekda, pemerintah daerah terus berkomitmen untuk bagaimana pelayanan atau program terhadap kesetaraan gender itu terus dilaksanakan.

“Pelaksanaan penilaian itu akan dilaksanakan pada tanggal 8 November. Jadi mereka dari desa masih punya waktu untuk pembenahan. Dan itu harus ada tim sehingga mereka bisa melihat indikator yang menjadi penilaian,” pungkasnya

Liputan: Tiwi Pou

Bagikan artikel:

Berita lainnya...

Kategori Pemberdayaan

FACEBOOK PAGE