Sekda Hadijah, Paparkan Delapan Isu Strategis RPJMD

LIMBOTO – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Gorontalo terus menggenjot penetapan Peraturan Daerah (Perda) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2021-2026 bersama Panitia Khusus (Pansus) RPJMD dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Pembahasan dilakukan selama dua hari di Hotel Magna Kota Gorontalo.

Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Hadijah Tayeb memaparkan berbagai isu strategis daerah yang akan dituangkan dalam dokumen perencanaan RPJMD.

“Ada delapan isu strategis daerah yang pada bidang pembangunan yang menjadi target lima tahun kedepaan,” ujar Sekda Hadijah. Selasa (03/08/2021).

Delapan isu strategis tersebut adalah pendidikan, kesehatan, lingkungan hidup, infrastruktur, kesenjangan ekonomi, kemiskinan, kemampuan fiskal dan pembiayaan serta tata kelola pemerintahan.

“Dari delapan isu strategis tersebut ada tiga program prioritas pemda yakni pembangunan manusia, pembangunan wilayah dan pemerintahan, transformatif dan ketahanan iklim serta ketahanan ekonomi,” pungkasnya.

(rif/is)

Bagikan artikel: