Pemerintah Kabupaten Gorontalo

Sekda Hadijah, Monitoring Penyaluran BSP di Kecamatan Boliyohuto

LIMBOTO – Tim Koordinasi (Tikor) Bantuan Sosial Pangan (BSP) Kabupaten Gorontalo yang di pimpin Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Hadijah Tayeb selaku Ketua Tikor melakukan monitoring penyaluran Bantuan Sosial Pangan (BSP) di wilayah Kecamatan Boliyohuto Rabu, (14/07/2021).

Sekda Hadijah menghimbau para E-Warong dalam pengadaan bahan pangan dapat disesuaikan dengan harga lokal serta sesuai kententuan kwalitas dan jumlahnya.

“Pengelola e-warung wajib membeli bahan kebutuhan dari petani lokal. Agar petani bisa merasakan manfaat bantuan sosial, ungkap Hadijah.

Lebih lanjut Hadijah mengatakan sesuai saldo yang ditransfer Kementrian pada setiap pemegang rekening Keluarga Penerima Manfaat (KPM) adalah sebesar Rp 600 Ribu untuk Bulan Juli, Agustus dan September.

Sekda mengimbau KPM untuk berbelanja sesuai dana yang masuk yakni Rp 200.000 ribu rupiah setiap kali bertransaksi atau sesuai kebutuhan.

“KPM sering salah menafsirkan penggunaan dana sejumlah Rp. 600.000 ribu itu. Mereka berpikir bahwa dana Rp 600 ribu tersebut hanya untuk kebutuhan satu bulan saja, padahal dana yang masuk ini untuk keperluan KPM selama tiga bulan yakni bulan juli, Agustus dan September,” tutup Hadijah. (rif)

error:
Secured By miniOrange