Pemerintah Kabupaten Gorontalo

Sekda Hadijah Beberkan Program Strategis Perangi Narkoba

LIMBOTO – Sekretaris Daerah, Hadiah Tayeb mengikuti secara virtual Puncak peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2021, Senin (28/06/21) berlangsung di Aula Rumah Jabatan Bupati Gorontalo.

HANI 2021 kali ini mengambil tema “Perang Melawan Narkoba (War On Drugs) di Era Pandemi Covid 19 Menuju Indonesia Bersih Narkoba (Bersinar)”.

Sekda Hadijah mengatakan, Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional tahun ini diselenggarakan secara berbeda dari dikarenakan adanya pandemi COVID-19 yang melanda Indonesia dan seluruh dunia.

“Meski dalam situasi pandemi kita harus tetap memerangi peredaran dan penyalahgunaan obat terlarang,” kata Sekda.

Situasi pandemi tidak mengurangi semangat Pemerintah Kabupaten Gorontalo untuk memberantas narkoba.

” Ia mengajak seluruh masyarakat untuk memerangi dan menjauhi narkoba. Pemda juga telah membuat program nasional yakni Bersih Narkoba (Bersinar)”, terangnya.

“Program “Bersinar” saat ini sudah berjalan ditingkat desa dan kecamatan serta lintas OPD,” ungkap Hadijah.

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Gorontalo, Roy Bau menuturkan, untuk memberantas peredaran narkona butuh dukungan seluruh elemen masyarakat dan stokehokder.

” Di Kabupaten Gorontalo program “Bersinar” sudah jalan dengan baik di seluruh wilayah di daerah ini,” tutur Roy.

BNN Kabupaten Gorontalo telah mengukuhkan relawan “Bersinar” di sejumlah kecamatan dan desa. Peran serta masyarakat juga diharapkan untuk membantu pemberantasan narkoba.

Roy berharap, pemerintah daerah melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bisa berkolaborasi dalam rangka memerangi narkoba, pungkas Roy. (rif)

Bagikan artikel:
error:
Secured By miniOrange