Sekda Hadijah Apresiasi Mahasiswa KKN Tematik UNG. Ungkap Satu Desa Terendah Capaian Vaksin

Dulo Ito Mopolayio Lipu

Sekretaris Daerah Hadijah U. Tayeb

LIMBOTO – Ketua Panitia Pelaksana kegiatan gebyar vaksinasi, penanaman pohon dan pembukaan workshop aparatur desa se Kecamatan Boliyohuto oleh Mahasiswa KKN-Tematik UNG, dihadapan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo, mengungkapkan, masih ada satu desa di kecamatan Boliyohuto memiliki capaian rendah pemberian vaksin Covid-19.

Terungkap, mahasiswa KKN Tematik UNG mengidentifikasi seluruh warga desa tervaksin dari rumah-kerumah. Hal itu sesuai penegasan Bupati Nelson Pomalingo yang dalam agenda pelepasan mahasiswa KKN UNG, di halaman kantor Bupati Gorontalo, beberapa waktu lalu.

Rendahnya capaian vaksinasi di suatu desa pun disebut menggambarkan belum terwujudnya jaminan kesehatan bagimasyarakat.

Penyampaian Mahasiswa itu pun nampak beroleh apresiasi Sekda Hadijah U. Tayeb yang mewakili Bupati Gorontalo pada kegiatan itu, Senin (11/10/2021). Ia mengatakan, kegiatan mahasiswa KKN di desa telah menggerakkan pihak-pihak terkait untuk meningkatkan capaian vaksinasi di kecamatan Boliyohuto.

“(Ini) karena adik-adik ini mampu mengkoordinasikan, karena memang kegiatan seperti ini kalau kita mampu mengkoordinasikannya maka dia akan sukses dengan baik. Sebagaimana disampaikan Ketua Panitia bahwa di awali dengan pendataan per-rumah sehingga di dapatlah bahwa di desa Potanga baru 19% yang tervaksin, terendah di kecamatan Boliyohuto”, ungkap Hadijah.

Adanya penjajakan mahasiswa KKN yang ditindaklanjuti dengan gebyar vaksinasi yang menargetkan 700 wajib vaksin di desa itu, Hadijah berharap kegiatan tersebut dapat memacu desa-desa yang masih rendah capaian vaksinasi.

“Ini suatu kegiatan yang sangat luar biasa”, puji Hadijah.

Selain menyelenggarakan vaksinasi, mahasiswa peserta KKN UNG juga melangsungkan kegiatan penanaman pohon dan workshop aparatur desa se Kecamatan Boliyohuto.

“Bisa melaksanakan 3 kegiatan sekaligus. Kegiatan vaksinasi merupakan kegiatan nasional bukan hanya nasional tapi sudah mendunia, seluruh dunia sudah melakukan vaksinasi sepeti ini,” tandasnya.

*/Kominfo

GALERY KEGIATAN
Klik foto untuk melihat kegiatan

WASPADA PENIPUAN..!!

Pemerintah Kabupaten Gorontalo

Menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu waspada terhadap PENIPUAN melalui gadget

JANGAN MENGKLIK FILE .APK berisi file Undangan, Lowongan Kerja, Surat Tilang dan aplikasi yang tidak dikenali..!!

FACEBOOK PAGE