Sekda : Di Bukanya Akses Jalan Bisa Meningkatkan Ekonomi Masyarakat

KABGOR – Sekretaris Daerah (Sekda) Hadijah Tayeb menghadiri Doa Syukuran atas pembangunan infrastruktur jalan di Desa Olobua Tahun anggaran 2020 di Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo. Sabtu (16/01/2021).

Anggaran yang diberikan untuk Desa Olobua kurang lebih 17 Miliyar, guna memudahkan masyarakat dalam akses ekonomi.

               Foto : (Bidang IKP-Kominfo)

Ditemui usai kegiatan, Sekda Hadijah menyampaikan, Doa Syukuran ini atas inisiatif masyarakat Desa Olobua sendiri melakukan syukuran atas adanya pembangunan jalan.

” Dengan anggaran dari pemerintah daerah sebesar 17 miliyar, dalam membuka akses ekonomi masyarakat yang memang tadinya jalannya menuju desa olobua sangat rusak,” Sambungnya Lagi.

Sehingga semua hasil bumi produksi dari desa olobua ini sulit untuk dibawah ke pasar, yang mengakibatkan pendapatan mereka belum maksimal,

” tapi alhamdulillah dengan adanya jalan ini dapat memaksimalkan pendapatan masyarakat dan tentunya bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat.” tutur Sekda.

Lebih lanjut Hadijah meminta agar masyarakat dapat memanfaatkan lahan – lahan yang kosong, untuk di tanami tanaman – tanaman yang kuat. Sebab tanaman yang kuat dan keras bisa mencegah terjadinya bencana alam.

“Bagian desa olobua ini merupakan bagian daratan tinggi yang tanahnya bagus untuk tanam tanaman yang kasar dan kuat, namun dapat menyebabkan kelongsoran jika tidak dijaga dengan baik,” harapnya.

(Bidang IKP-Kominfo Kabgor).

Bagikan artikel:
Secured By miniOrange