Sejumlah Komunitas di Gorontalo gadang Limboto jadi kota kreatif

BAGIKAN

Laporan: Zulkifli Mile

LIMBOTO – Sejumlah komunitas di Provinsi Gorontalo tengah menggadang Kecamatan Limboto menjadi kota kreatif. Upaya itu terlihat Rabu (20/11).  Sejumlah komunitas nampak menyelenggarakan pertemuan di ruang rapat Dinas Kominfo Kabupaten Gorontalo. Mereka menyatukan ide dan gagasan demi memberi predikat bagi ibu kota Kabupaten Gorontalo ini.

Terlihat, para komunitas Provinsi Gorontalo itu antaranya terdiri dari komunitas musik, lingkungan, seni dan pertunjukan, fotografi, serta komunitas-komunitas lainnya.

Sesuai rencana yang berhasil disusun dalam rapat tersebut, para komunitas akan mendeklarasikan ‘Limboto Kota Kreatif’ pada 30 November 2019 nanti. Mereka telah merumuskan point-point yang akan dideklarasikan.

Sehingga dengan menyandang predikat kota kreatif, masyarakat di kecamatan Limboto pun diharap akan memicu pergerakan ekonomi kreatif di Kabupaten Gorontalo

Pertemuan dibuka Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Gorontalo Haris Suparto Tome, ST, MT., dan dihadiri Asisten Pemerintahan Sekkab Gorontalo, Drs. Selmin Papeo. #

BAGIKAN