Satpol-PP Razia Alat Kontrasepsi Dijual Bebas

LIMBOTO-, Menindaklanjuti instruksi Bupati Gorontalo tentang larangan penjualan Alat Kontrasepsi (Kondom) Secara Terbuka/Bebas pada Januari kemarin, maka Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kabupaten Gorontalo Udin Pango bersama jajaran menggelar operasi di berbagai supermarket Alfamart dan Indomaret di wilayah Limboto, Selasa (5/3/19).

Operasi ini merupakan bentuk upaya pemerintah daerah untuk mencegah dan memerangi terjadinya kejahatan seksual baik di usia anak-anak hingga dewasa.

Pada operasi tersebut, terlihat hampir semua alfamart dan indomaret yang ada di Kabupaten Gorontalo menjual alat kontrasepsi ini secara bebas dan terbuka.

Kasatpol PP Udin Pango saat di wawancarai mengungkapkan bahwa, hal yang dilakukan bukanlah razia, melainkan bentuk pengawasan oleh pihak Satpol PP terhadap penyebaran atau penjualan alat kontrasepsi secara bebas.

Pengawasan ini dilakukan karena untuk menghindari terjadinya kejahatan seksual bagi anak-anak yang masih di bawah umur.

“Sehingga kami dari Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Gorontalo langsung menindaklanjuti tentang instruksi Bupati Gorontalo pada beberapa waktu lalu tentang larangan penjualan alat kontrasepsi ini, karena kami telah mendapatkan info bahwa alat kontrasepsi ini sudah terjual secara terbuka dan sudah dibeli oleh para siswa,” jelas Udin Pango.

Untuk itu pemerintah daerah melalui Satpol PP mengimbau agar kiranya alat kontrasepsi ini tidak dijual di tempat yang dapa dilihat oleh anak-anak ataupun secara terbuka. (IRF)

Bagikan: