Salat Idul Adha di Mesjid Agung Baiturrahman Limboto, Nelson: Makna Idul Adha Sebagai Cermin Kehidupan

PSX 20220710 202938
PSX 20220710 202938

LIMBOTO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, melaksanakan salat Idul adha 1443 Hijriah, 2022 Masehi, di Mesjid Agung Baiturrahman Kecamatan Limboto, Minggu (10/07/22).

Pelaksanaan salat diikuti, Wakil Bupati Gorontalo Hendra Hemeto, Sekretaris Daerah Roni Sampir, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo, Fory Naway dan ribuan masyarakat.

Sedangkan yang bertugas khatib di Mesjid Agung Baiturrahman Adalah H. Karim Busalo
bertindak sebagai Imam Usman Mursalin. Sementara yang menjadi bilal Iskandar Hilumalo dan Ta Mohudu Tunggudu Daud Talupe.

Pelaksanaan Salat Idul Adha Di Mesjid Agung Baiturrahman Limboto, Foto: Kominfo

Bupati Nelson menyampaikan, Idul Adha menggambarkan keikhlasan Nabi Ibrahim dan anaknya Nabi Ismail. Menjadi contoh kepada kita semua dalam berkurban, memberi dan bekerja dengan ikhlas.

“Ikhlas adalah kunci pondasi yang paling kuat” ucap Nelson ditemui usai sholat Idul Adha di Mesjid Agung Baiturrahman Limboto.

Pada kesempatan itu, ia menjelaskan makna dari Idul Adha ini sebagai cerminan kehidupan kita semua. Maka kepada ASN untun mengabdi bagi daerah ini.

“Untuk bekerja dengan baik, ikhlas sehingga tidak sekadar hasil yang kita dapatkan tapi pahala. Keikhlasan berkorban agar selalu digelorakan demi membangun daerah” jelasnya.

Penyerahan Hewan Kurban Kepada Ketua Takmirul Mesjid Agung Baiturahman Limboto Foto: Kominfo

Usai melaksanakan salat, Bupati Nelson menyerahkan hewan kurban kepada Ketua Takmirul Mesjid Agung Baiturahman Limboto.

Liputan: Irfan Mohamad
Pewarta: Riri Lihawa

Artikel ini dapat dikutip seutuhnya dengan syarat mencantumkan link sumber: https://gorontalokab.go.id.

Bagikan artikel:

Berita lainnya...

Kategori Pemberdayaan

FACEBOOK PAGE