Pemerintah Kabupaten Gorontalo

Sah, Bupati Lantik 86 Kades Terpilih

KABGOR – Sebanyak 86 Kepala Desa terpilih hasil Pilkades 2021, Kamis (06/05/2021) resmi dilantik. Pelantikan digelar di Kasmat Lahay Limboto.

Ditemui usai pelantikan Bupati Gorontalo Prof Nelson Pomalingo mengungkapkan rasa syukurnya, karena seluruh proses Pilkades bisa berjalan lancar dan sesuai dengan tahapan.

“Jadi benar-benar tertib, dan Alhamdulillah kita memiliki Perda tidak hanya menjadi contoh (di Gorontalo), tetapi juga di sejumlah daerah, karena 15 daerah yang melakukan studi banding ke sini,” ujar Nelson.

Lebih lanjut Bupati mengatakan pada awalnya Pihak Pemerintah daerah menjadwalkan untuk melantik 89 Kepala Desa, sesuai dengan hasil Pilkades Maret lalu.

“Dari 89 kita lantik 86orang. 3 orang masih bermasalah, jadi kita menghargai proses hukum yang ada,” tuturnya.

Untuk Kades baru, Nelson memberikan beberapa penekanan. Dirinya meminta setelah pelantikan ini banyak problem yang harus diselesaikan.

Pertama saat ini sudah berada di pertengahan tahun anggaran, sehingga pembangunan segera dipacu, termasuk peningkatan pelayanan dan juga pemerintahan.

“Kita juga masih dalam kondisi Ramadan, berbagai kegiatan Ramadan harus dipantau kepal desa dari tarawih hingga lebaran nanti,” tuturnya.

Apalagi sambung Nelson tantangan saat ini ada dua bencana non alam Covid yang masih melanda kita. Ini harus benar-benar kita tegakan, disiplin Prokes. Dan kedua bencana alam, yang kemarin ada beberapa desa terjadi banjir.

“Saya minta kepala desa bisa menangani dari awal sambil juga melaksanakan pemerintah Kabupaten Gorontalo,” pungkas Dia. (rif)

Bagikan artikel:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Secured By miniOrange