Pemerintah Kabupaten Gorontalo

Rapat Virtual Bareng Presiden, Hadijah Minta Jajaran Pertanian Lebih Proaktif Genjot Produksi 2021////

KABGOR – Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Hadijah U Tayeb, Senin (11/1/2021) menghadiri Rakernas Secara virtual tentang Pembangunan Pertanian 2021, dengan tema “Memperkuat Peran Sektor Pertanian dalam Menopang Pertumbuhan Ekonomi di Tengah Pandemi Covid-19.

Rapat virtual ini, dibuka langsung oleh Presiden Indonesian Joko Widodo, dan dihadiri seluruh menteri, juga Gubernur dan bupati seluruh Indonesia.

Sekretaris Daerah (Sekda) Hadijah Tayeb, MM Saat MengikutI Rapat Secara Virtual
Foto : (Bidang IKP/ Dinas Kominfo)

“Rapat kerja ini tentunya pak Presiden tadi menekankan, bagaimana kita lebih proaktif lagi di tahun 2021 dan ke depannya, khususnya untuk meningkatkan produksi pertanian secara maksimal,” ungkap Hadijah saat mengikuti rapat bersama jajaran Dinas Pertanian Kabupaten Gorontalo, di ruang Vidcom Dispertan.

Karena memang lanjutnya, bidang pertanian merupakan bidang prioritas dalam pembangunan, terlebih saat pandemi seperti ini.

“Oleh sebab itu, seluruh jajaran pertanian diharapkan lebih proaktif lagi untuk bisa meningkatkan produksi sesuai dengan potensi wilayah masing-masing,” tuturnya.

Karena itulah sambungnya, tahun 2021 ini Pemkab akan memberi perhatian khusus pada sektor pertanian, termasuk memotivasi masyarakat untuk ikut bertani.

“Yang jelas, yang paling utama (kita dorong) itu adalah pangan, kemudian hortikultura (sayuran dan rempah-rempah) yang merupakan perhatian penting. Apalagi saat ini bertani itu, tidak lagi kita memerlukan lahan yang besar. Di kota pun bisa dengan cara hidroponik, dan itu sangat menguntungkan,” tutup Sekda. (bidangIKPKominfoKabgor)

error:
Secured By miniOrange